Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Galliani: Pirlo Tertawa ketika Ditunjuk sebagai Pelatih Juventus

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 11 Agustus 2020 13:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 11 620 2260341 galliani-pirlo-tertawa-ketika-ditunjuk-sebagai-pelatih-juventus-51baKjEiAg.jpg Andrea Pirlo berpose dengan logo Juventus (Foto: Juventus)

MONZA – Mantan CEO AC Milan, Adriano Galliani, mengungkapkan fakta menarik soal Andrea Pirlo. Pelatih anyar Juventus itu disebutnya tertawa terbahak-bahak ketika memberi tahu sudah direkrut Si Nyonya Tua untuk menggantikan Maurizio Sarri.

Sebagaimana diberitakan, Juventus memecat Maurizio Sarri pada Sabtu 8 Agustus 2020 malam WIB. Palu pemecatan dijatuhkan setelah Bianconeri disingkirkan Olympique Lyon dari Liga Champions 2019-2020, tepatnya pada babak 16 besar.

Juventus langsung bergerak cepat dengan menunjuk Andrea Pirlo sebagai pengganti. Padahal, pria berpaspor Italia itu baru saja diangkat menjadi pelatih untuk tim U-23 sepekan sebelumnya. Sang maestro kini akan menangani tim senior dan dikontrak selama dua tahun.

Baca juga: Rumah Tangga Pirlo Rusak karena Perempuan Kenalan Keluarga Agnelli

Andrea Pirlo membela Juventus setelah hengkang dari AC Milan

Ucapan selamat mengalir dari berbagai pihak untuk Andrea Pirlo. Mengingat kehebatannya saat aktif bermain, pria kelahiran Brescia itu diyakini bakal sukses. Doa yang sama diucapkan Adriano Galliani. Ia sempat berbicara dengan Andrea Pirlo di telefon dan mendengar derai tawanya.

“Segera setelah saya mendengar Andrea di telefon, dia tertawa seperti orang gila. Kami sempat bertemu di Monzello pada 5 Agustus 2020 untuk pertandingan persahabatan melawan Juventus U-19,” papar Adriano Galliani, seperti dimuat Goal, Selasa (11/8/2020).

“Saya katakan padanya, ‘Anda akan punya karier yang bagus sebagai pelatih, Andrea. Anda ditakdirkan untuk itu.’ Tapi, saya tidak menyangka hanya tiga hari kemudian dia ditunjuk jadi pelatih Juventus! Saya bilang kalau membayangkan hal itu dalam waktu beberapa bulan. Dia tertawa!” sambung pria yang menjabat sebagai CEO Monza itu.

Hubungan Andrea Pirlo dan Adriano Galliani memang sangat dekat semasa keduanya di AC Milan. Namun, relasi itu sempat terganggu ketika Pirlo menolak tawaran perpanjangan kontrak dan hengkang ke Juventus secara gratis pada musim panas 2011.

Walau begitu, Adriano Galliani dan Andrea Pirlo tetap berhubungan baik di luar pekerjaan. Tangan kanan Silvio Berlusconi itu mengklaim sudah melihat teman dekatnya itu akan menjadi pelatih bahkan ketika masih aktif bermain.

“Jika ada satu kata untuk menggambarkan Andrea, itu adalah pintar. Di samping itu, dia adalah seorang pelajar. Dia belajar dengan baik. Entah tentang musuh, konteks, atau bahkan situasi pertandingan. Dia akan bekerja dengan sangat bagus di Juventus. Saya mengucapkan selamat kepadanya,” urai Adriano Galliani.

Karier kepelatihan Andrea Pirlo memang baru seumur jagung. Namun, pria berusia 41 tahun itu adalah seorang gelandang dengan segudang pengalaman di sepakbola. Kemampuannya berperan sebagai deep-lying playmaker membuat Andrea Pirlo begitu dihormati.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini