Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

CEO Leverkusen Tegaskan Belum Ada Tawaran Resmi untuk Havertz

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 16 Agustus 2020 16:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 16 620 2263096 ceo-leverkusen-tegaskan-belum-ada-tawaran-resmi-untuk-havertz-YnBW3Krkm9.jpg Penggawa Bayer Leverkusen, Kai Havertz (Foto: Bundesliga)

LEVERKUSEN – CEO Bayer Leverkusen, Fernando Carro, memberikan tanggapan mengenai rumor tentang kepergian Kai Havertz pada bursa transfer musim panas 2020 ini. Meski tak menampik rumor tersebut, Carro menegaskan saat ini timnya belum mencapai kesepakatan dengan pihak manapun.

Carro sendiri membenarkan kalau pemainnya itu tengah jadi properti panas pada bursa transfer 2020 ini. Akan tetapi, Leverkusen sepertinya masih akan melakukan diskusi apakah mereka akan melepas sang pemain atau tidak.

“Selalu jelas bahwa akan ada pembicaraan setelah Liga Europa berakhir untuk kami. Namun, masih belum ada tawaran yang resmi," ujar Carro dilansir dari laman Goal International, Minggu (16/8/2020).

“Kai memberitahu kami tentang keinginannya untuk membuat langkah selanjutnya. Apakah itu bisa segera terwujud, saya tidak bisa mengatakannya saat ini,” lanjutnya.

Baca juga: Bukan Chelsea, Pelatih Leverkusen Sebut Havertz Hengkang ke Belanda

"Ada beberapa klub yang memiliki Kai dalam rencana mereka untuk masa depan. Tapi saat ini semua belum ada yang menemui kata sepakat,” ujarnya.

Seperti diketahui, Havertz memang tengah diisukan dengan sejumlah klub Eropa pada bursa transfer musim panas 2020 kali ini. Tim Liga Inggris, Chelsea, jadi salah satu yang paling serius untuk mendapatkan talenta muda asal Jerman tersebut.

Hal tersebut tidak terlepas dari rencana Frank Lampard selaku pelatih Chelsea untuk menambah kekuatan lini serang timnya musim depan. Lampard sebelumnya mengatakan kalau timnya masih mengincar pemain depan pada musim panas ini.

Namun, pelatih asal Inggris itu juga masih enggan berbicara lebih rinci mengenai pemain incarannya itu. Sejauh ini, Kai Havertz masih jadi target utama The Blues di bursa transfer musim panas 2020.

“Kami akan melakukan itu. Rencana dua pemain yang kami beli, tentu saja mereka penyerang bertalenta dan anda harus membawa pemain seperti itu agar berkembang," ujar Lampard kala itu.

Rencana Chelsea untuk mendatangkan Kai Havertz pada bursa transfer musim panas 2019-2020 mendapat dukungan dari berbagai pihak, salah satunya dari penggawa mereka, Antonio Rudiger. Bek asal Jerman itu tak memungkiri kalau dirinya cukup berharap timnya bisa mendapatkan penyerang muda milik Bayer Leverkusen tersebut.

Setelah sebelumnya behasil membujuk Timo Werner untuk hijrah ke Chelsea, bukan tidak mungkin Rudiger kembali jadi sosok penting dalam keberhasilan Chelsea mendatangkan Havertz. Terlebih keduanya sama-sama pemain asal Jerman.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini