Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

HOT, Indonesian Idol Versi Digital ala RCTI+

Lintang Tribuana, Jurnalis · Minggu 23 Agustus 2020 20:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 23 620 2266205 hot-indonesian-idol-versi-digital-ala-rcti-kG8V5OTBy4.jpg Home of Talent dari RCTI+. (Foto: RCTI+)
A A A

JAKARTA - RCTI+ mempersembahkan satu konten terbaru untuk para penggunanya, Home of Talent (HOT). Konten ini menghadirkan ajang pencarian bakat yang sistem audisi hingga penjuriannya dinilai secara digital. 

"Konsepnya adalah pencarian bakat digital. Kami menyebutnya HOT, singkatan dari Home of Talent. Ini seperti Indonesian Idol yang didigitalkan," kata Ricky Nanang, Chief Creative Officer RCTI+. 

Namun menurut Ricky, Home of Talent (HOT) akan mencakup bakat masyarakat yang lebih luas. RCTI+ ingin menjadikan konten baru ini sebagai wadah para penggunanya menampilkan bakat beragam. 

RCTI+.

"Kami bermaksud membangun ekosistem orang-orang yang ingin eksis dan memperlihatkan bakatnya. Di sini akan ada kompetisi bernyanyi, dance, magician, hingga memasak," katanya. 

Kompetisi perdana dari Home of Talent (HOT) adalah Tribute to Didi Kempot Cover Version Competition yang akan dimulai pada 25 Agustus mendatang. Kemudian ada ajang Kpop Dance Competition, pada 2 September 2020 dan Mie Instant Competition pada 10 September mendatang.

Hadiah yang ditawarkan dalam ajang ini pun terbilang fantastis, uang tunai bernilai puluhan juta rupiah. Setiap peserta yang ingin mengikuti kompetisi, terlebih dahulu harus mendaftarkan diri ke RCTI+ dan memiliki akun di aplikasi tersebut. Di akun tersebut, peserta bisa mengunggah lebih dari satu video bakat mereka. 

Baca juga: Rayakan HUT Perdana, RCTI+ Resmi Miliki 5 Pilar

Follow Berita Okezone di Google News

Valencia Tanoesoedibjo, Managing Director RCTI+, menyampaikan bahwa fitur Home of Talent (HOT) ini diluncurkan bertepatan dengan perayaan ulang tahun RCTI+ yang pertama pada 25 Agustus mendatang. Hal ini sebagai bentuk inovasi untuk menyediakan hiburan bagi pengguna. 

"Kami telah mempelajari minat user yang menjadi motivasi untuk terus berinovasi guna membantu menyediakan media hiburan yang dapat melayani pengguna dengan lebih baik lagi," katanya. 

5 pilar RCTI+. (FOto: RCTI+)

Hal serupa juga disampaikan Kanti Mirdiati Imansyah, Co-Managing Director RCTI+. Dia berharap fitur baru ini mampu menjadi hiburan baru yang menarik masyarakat guna melengkapi kegiatan mereka. 

"Kami berharap dengan adanya fitur baru ini, dapat memberikan hiburan yang menarik dan dapat menjadi pilihan bagi masyarakat untuk menemani aktivitas sehari-hari.” kata Kanti. 

Kehadiran Home of Talent (HOT) disertai dengan fitur games menjadi dua pilar yang melengkapi tiga konten RCTI+ sebelumnya: video, news, dan audio.*

Baca juga: Bercerai, Venna Melinda Sempat Depresi hingga Nyaris Gila 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini