Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Presiden Napoli Ungkap 3 Klub yang Mampu Rekrut Koulibaly

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 26 Agustus 2020 05:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 26 620 2267494 presiden-napoli-ungkap-3-klub-yang-mampu-rekrut-koulibaly-BZywRJF2xJ.jpg Pemain Napoli, Kalidou Koulibaly. (Foto: Twitter/kkoulibaly26)
A A A

NAPOLI – Nama bek Napoli, Kalidou Koulibaly, lagi-lagi menjadi pemain yang paling sering dibicarakan di setiap bursa transfer. Kali ini pun begitu, pada jendela transfer musim panas 2020 bek asal Senegal itu kembali menjadi pemain yang banyak diincar oleh klub lain.

Berbagai klub papan atas Eropa tampaknya sangat ingin menggunakan jasa Koulibaly di lini pertahanan mereka. Kehebatan Koulibaly dalam menjaga lini pertahanan memang layak diacungi jempol.

Jadi, tak heran jika beberapa klub pun pada akhirnya tertarik kepada Koulibaly. Namun, pada kenyataannya Napoli tak pernah mau melepaskan salah satu bek terbaik mereka itu. Setiap bursa transfer berlalu nyatanya Koulibaly tetap bertahan di Napoli.

Baca Juga: Man United Dilaporkan Siap Rebut Gabriel Magalhaes dari Arsenal

Kalidou Koulibaly

Menurut pemaparan Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, tak banyak klub yang mampu membayar harga Koulibaly dan menggaji pemain berusia 29 tahun tersebut. Ia menyebut hanya ada tiga klub saat ini yang membutuhkan Koulibaly dan mampu merekrut pemain tersebut.

Ketiga klub yang dimaksud De Laurentiis adalah Manchester United, Manchester City, dan Paris Saint-Germain (PSG). Baginya hanya ketiga klub tersebutlah yang bisa merekrut Koulibaly dari Napoli.

“Koulibaly akan pergi? Anda harus bertanya kepada Manchester City, Manchester United dan PSG. (Sebab) mereka satu-satunya klub yang punya uang untuk mengontraknya,” ujar De Laurentiis, seperti yang dilansir dari cuitan Fabrizio Romano di twitter pribadinya, @FabrizioRomano, Rabu (26/8/2020).

Follow Berita Okezone di Google News

De Laurentiis mungkin menyebutkan PSG, Man United, dan Man City adalah klub-klub yang dapat memboyong Koulibaly di bursa transfer musim panas 2020. Namun, pada akhirnya De Laurentiis menegaskan bahwa Napoli tidak akan melepaskan pemain andalannya tersebut.

Presiden Napoli itu menyebut bahwa timnya memiliki dinding yang amat tebal untuk mencegah adanya klub merekrut pemain yang memang tak ingin dilepas dari klubnya tersebut. Jadi, De Laurentiis memastikan tim lain jangan berharap bisa mendapatkan Koulibaly.

Kalidou Koulibaly

Seberapa pun harganya De Laurentiis memastikan akan menjaga Koulibaly agar tidak pindah dari Napoli. Begitu juga untuk pemain pentingh Napoli lainnya seperti Allan Marquez yang kini sedang diisukan tengah diincar oleh Everton.

“Saya melihat banyak orang-orang bodoh di pasar transfer. Anda tahu siapa mereka, mereka tampaknya menunggu untuk masuk, tetapi kami memiliki pelindung yang tidak dapat ditembus dan mereka tidak akan mendapatkannya apa yang mereka inginkan atau dengan harga yang mereka inginkan,” tutup De Laurentiis.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini