Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Andai Wijnaldum Jadi Hengkang, Liverpool Diminta Tak Panik

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 12 September 2020 05:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 11 620 2276542 andai-wijnaldum-jadi-hengkang-liverpool-diminta-tak-panik-mkJ6wgA1Jc.jpg Georginio Wijnaldum (Foto: @GWijnaldum/Twitter)

LONDON – Legenda Liverpool, John Barnes, memberikan komentar soal rumor masa depan Georginio Wijnaldum. Barnes menyebut bahwa Liverpool tidak perlu merasa risau jika memang harus ditinggal Wijnaldum pada bursa transfer musim panas 2020.

Sebagaimana diketahui, masa depan Wijnaldum bersama Liverpool memang tengah kencang dispekulasikan kelanjutannya. Terlebih hingga kini Wijnaldum masih belum mau menyepakati tawaran kontrak baru yang diajukan oleh manajemen The Reds –julukan Liverpool.

Padahal kontrak Wijnaldum sendiri bersama Liverpool bakal kadaluwarsa pada musim panas tahun depan. Alasan Wijnaldum belum mau menandatangani kontrak barunya bersama Liverpool, lantaran tuntutan kenaikkan gajinya belum dipenuhi oleh manajemen klub.

Georginio Wijnaldum

Situasi semakin pelik bagi Liverpool setelah muncul kabar bahwa Wijnaldum masuk dalam daftar pemain incaran Barcelona. Ya, pelatih anyar Barca, Ronald Koeman, kabarnya ingin mendatangkan Wijnaldum ke Barca untuk mendukung gaya bermain yang bakal ia terapkan di Blaugrana –julukan Barca.

Baca Juga: Jamu Leeds di Anfield, Liverpool Mungkin Diperkuat Henderson

Barnes pun meminta agar manajemen Liverpool tidak perlu merasa risau jika memang pada akhirnya harus kehilangan Wijnaldum. Pasalnya, Barnes percaya bahwa Liverpool bakal mendapatkan pengganti yang sepadan.

“Ya, tentu saja, Anda ingin mempertahankan para pemain Anda, terutama para pemain terbaik Anda, mereka yang telah berperan dalam melakukan apa yang mereka lakukan untuk kesuksesan Anda,” jelas Barnes, seperti disadur dari Liverpool Echo, Sabtu (12/9/2020).

“Akan tetapi saya pikir para pemain lini tengah sedikit berbeda dalam hal profil mereka, karena mereka cenderung bisa diganti. Mengganti tiga penyerang jauh lebih sulit. Karena itu, Gini Wijnaldum adalah pemain yang fantastis,” lanjut pria berusia 56 tahun itu.

“Ia pekerja keras, rajin, etos kerja yang baik, dan kemampuan yang baik tetapi jika ia meminta lebih dari yang ditawarkan kepadanya, maka saya kira Liverpool akan mencari seseorang yang lebih bernilai untuk standar yang sama atau serupa.”

Baca Juga: Liverpool Dikaitkan dengan Alcantara, Klopp Pilih Bungkam

“Ia pekerja keras, rajin, etos kerja yang baik, dan kemampuan yang baik tetapi jika ia meminta lebih dari yang ditawarkan kepadanya, maka saya kira Liverpool akan mencari seseorang yang lebih bernilai untuk standar yang sama atau serupa.”

“Tentu saja saya ingin melihat Gini bertahan di Liverpool, dia adalah pemain hebat dan saya berharap, baik untuk Gini, dan klub, bahwa mereka dapat menemukan cara untuk setuju. Saya pikir Liverpool merasa Gini meminta terlalu banyak, yang cenderung menjadi bumerang ketika pemain terlalu percaya diri, tapi mari kita lihat seperti apa kelanjutannya,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini