Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

AC Milan Sikat Bologna, Pioli: Bukan Hanya Ibrahimovic yang Hebat

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 22 September 2020 15:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 22 620 2281894 ac-milan-sikat-bologna-pioli-bukan-hanya-ibrahimovic-yang-hebat-jcZBOiqO0V.jpg AC Milan menang bukan karena Zlatan Ibrahimovic seorang (Foto: AC Milan)

MILAN – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, memuji penampilan gemilang Zlatan Ibrahimovic pada laga kontra Bologna, Selasa (22/9/2020) dini hari WIB. Namun, secara umum penampilan anak asuhnya memang cukup bagus.

Berlaga di kandang sendiri, Stadion San Siro, AC Milan tampil dominan sejak menit awal. Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan tercatat mendominasi penguasaan bola hingga 59%. Dominasi itu dibuktikan juga dengan 17 percobaan dengan lima di antaranya mengarah ke gawang.

Dari lima tembakan ke gawang itu, AC Milan berhasil mencetak dua gol yang semuanya diborong oleh Ibracadabra. Gol pertama dihasilkan pada menit 39, sementara yang kedua berasal dari titik putih pada menit 51.

Baca juga: Target AC Milan Bukan Lolos Liga Champions 2021-2022

Zlatan Ibrahimovic buka keunggulan AC Milan (Foto: AC Milan)

Sangat mudah untuk mengarahkan pujian kepada Zlatan Ibrahimovic. Stefano Pioli pun tidak menampik hal tersebut. Namun, menurutnya semua pemain AC Milan pada laga tersebut juga tampil bagus. Jika tidak, maka mereka tidak mungkin menyokong sang penyerang utama.

“Ketika tim berada dalam bentuk mental terbaik, kaki dan tubuh berjalan beriringan dengan pikiran. Kami tampil bagus melawan tim yang sangat agresif, intens, kreatif dalam membuat peluang, dan rajin menekan,” ujar Stefano Pioli, dikutip dari Football Italia, Selasa (22/9/2020). 

“Ketika tim bekerja dengan baik, individu-individu yang terlibat akan meningkatkan permainan mereka juga. Zlatan adalah seorang juara dan itu sudah dibuktikan di lapangan dan latihan. Anak-anak bermain dengan kepercayaan diri tinggi serta berjuang dengan keras,” imbuh pria berusia 54 tahun itu.

Kemenangan itu menjadi modal positif bagi AC Milan di Liga Italia 2020-2021. Tiga poin dapat menjadi motivasi tambahan guna mencapai target yang dicanangkan klub, yakni lebih baik dari musim lalu yang hanya finis di peringkat enam.

Stefano Pioli sendiri menyebut AC Milan harus ambisius tanpa menetapkan target secara spesifik. Menurutnya, finis di posisi enam pada musim lalu untuk klub sebesar AC Milan bukan lah sebuah prestasi yang bisa dibanggakan.

“Kami harus ambisius, tetapi target utama sudah cukup jelas. Kami harus terus berkembang dan berusaha lebih baik dari musim lalu, karena finis keenam bukan sesuatu yang bagus untuk klub seperti ini,” ujar pelatih berkepala plontos itu.

Usai menang atas Bologna, AC Milan harus segera mengalihkan fokus untuk laga Kualifikasi III Liga Eropa 2020-2021 kontra Bodo/Glimt. Pertandingan tersebut akan dihelat di Stadion San Siro pada Jumat 25 September 2020 dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini