Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kehadiran Sancho Takkan Rusak Perkembangan Greenwood di Man United

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 25 September 2020 07:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 25 620 2283420 kehadiran-sancho-takkan-rusak-perkembangan-greenwood-di-man-united-30bpnu0fWQ.jpg Mason Greenwood (Foto: Twitter/@masongreenwood)

LONDON – Legenda Manchester United, Andy Cole, tidak yakin perkembangan Mason Greenwood bersama eks klubnya itu bakal terhambat dengan kehadiran Jadon Sancho. Cole justru melihat kehadiran Sancho justru bakal membuat performa Greenwood lebih baik lagi.

Sebagaimana diketahui, Man United memang masih mengupayakan transfer Sancho di jendela transfer musim panas 2020. Bahkan belakangan tersiar kabar bahwa Man United sudah menemui kata sepakat secara personal dengan Sancho.

Akan tetapi yang menjadi masalahnya adalah Dortmund selaku klub Sancho sama sekali tidak berniat menurunkan harga sang pemain. Ya, manajemen Die Borussen –julukan Dortmund– baru akan melepas Sancho, jika Man United membayarkan uang sebesar 120 juta euro atau sekira Rp2,1 triliun.

Jadon Sancho

Sementara Man United kabarnya sudah siap menembus Sancho dengan harga yang diminta Dortmund, namun dibayar secara dicicil. Pihak Dortmund pun nampaknya sama sekali tidak tertarik dengan kesepakatan tersebut.

Baca Juga: Sancho Tak Memaksa Hengkang, Man United Siap-Siap Gigit Jari

Keputusan Man United yang terlihat masih sangat terobsesi pada Sancho sendiri memang menimbulkan keceman dari beberapa pihak. Terlebih Man United sendiri pada saat ini telah memiliki Greenwood, pemain muda potensial di skuadnya.

Banyak yang menilai bahwa kehadiran Sancho nantinya bakal membuat perkembangan Greenwood bersama Man United menjadi terhambat. Terlebih Sancho dan Greenwood sendiri memang bermain di posisi yang sama, yakni sayap kanan.

Akan tetapi pandangan berbeda diutarakan oleh Cole terkait perihal tersebut. Ya, Cole mengaku tidak yakin hadirnya Sancho bakal membuat perkembangan Greenwood bersama Man United menjadi terhambat.

“Dia (Greenwood) masih seorang bocah, dan sebagai seorang bocah ia bisa merasakan ancaman yang datang. JIka segalanya berjalan dengan baik, dan Man United mendatangkan pemain baru di posisi itu, maka sebagai seorang bocah dia tentu ingin menunjukkan kemampuannya lebih baik lagi,” jelas Cole, seperti disadur dari Metro, Jumat (25/9/2020).

Baca Juga: Ini yang Buat Alex Telles Urung Berseragam Man United

“Saya sudah pernah berbicara mengenai Mason sebelumnya. Saya yakin dia memiliki masa depan yang cerah, karena dia memiliki talenta yang istimewa, Hanya waktu yang akan menjawab di mana posisi tetapnya nanti,” sambung pria berusia 48 tahun itu.

“Dia seperti Marcus (Rashford), di mana mereka yang tahu di mana posisi terbaik mereka sendiri. Setelah periode lockdown, Ole memainkannya dengan sangat baik, dan itu merupakan hal yang positif. Mereka selalu menghadirkan masalah di lini serang dan mereka menciptakan banyak gol,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini