Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kasus Positif Covid-19 di Kota Bogor Bertambah 25 Hari Ini

Haryudi, Jurnalis · Minggu 27 September 2020 17:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 27 620 2284578 kasus-positif-covid-19-di-kota-bogor-bertambah-25-hari-ini-AsuqvjZyDe.jpg Ilustrasi. Foto: Okezone

BOGOR - Kasus pasien terkonfirmasi positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kota Bogor kembali naik, Minggu (27/09/2020). Sehari dilaporkan ada 25 orang yang positif terinfeksi.

Sehingga total kasus positif Covid-19 di Kota Bogor hingga pukul 14.00 WIB hari ini menjadi 1.180 orang, dengan rincian meninggal 45 orang, sembuh atau selesai isolasi 827 orang, dan masih sakit atau positif aktif 308 pasien.

Juru Bicara Pemkot Bogor untuk Siaga Covid-19, Sri Nowo Retno dalam keterangan pers tertulisnya menyebutkan selain penambahan 25 orang kasus konfirmasi positif, hari ini ada penambahan 49 orang sembuh dan berkurang 24 orang yang berstatus masih dalam pengawasan.

"Penularan masih didominasi oleh klaster rumah tangga atau keluarga," ujar Retno. begitu biasa disapa Sri Nowo Retno yang juga menjabat sebagai kepala dinas kesehatan Kota Bogor itu.

Pihaknya menargetkan angka kesembuhan hingga 80 persen dengan berbagai upaya. Salah satunya dukungan psikologis penderita, suportif ke keluarga untuk membangun optimisme sembuh.

Baca Juga: Pasien Covid-19 Melonjak, Dokter RSPI Sulianti Saroso Curhat Kekurangan Tenaga Medis ke Jokowi

"Kita juga harus meyakinkan masyarakat bahwa Covid-19 itu ada dan bisa dilawan hingga sembuh," katanya.

Di tempat terpisah Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim terus meninjau upaya penanganan Covid-19 di sejumlah lembaga pendidikan keagamaan, seperti Pondok Pesantren Darul Muhajirin yang berada di Kedunghalang, Bogor Utara.

Kunjungan Dedie yang juga menjabat sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bogor sekaligus untuk memastikan penerapan protokol kesehatan berjalan dengan baik selama masa pembelajaran di dalam pondok pesantren.

"Dalam menghadapi kondisi saat ini, Pemerintah Kota Bogor ingin dibantu semua pihak, salah satunya pondok pesantren. Bukan hanya doa saja tetapi juga prakteknya langsung dengan penerapan protokol kesehatan, harus disiplin memakai masker agar kasus Covid-19 di Kota Bogor tidak bertambah," ungkap Dedie.

Baca Juga: Bertambah 131, RSD Wisma Atlet Rawat 2.553 Pasien Positif Covid-19

Dengan penerapan protokol kesehatan secara baik dan maksimal, lanjut Dedie, setiap pihak ikut saling menjaga dan mengingatkan pentingnya penerapan protokol kesehatan agar tidak terjadi lonjakan kasus yang tinggi sehingga bisa dikendalikan.

"Secara umum semua lapisan masyarakat Kota Bogor diharapkan untuk saling bahu membahu karena situasi yang dialami ini tidak hanya dirasakan masyarakat ekonomi lemah," katanya.

Khusus kepada para santri, Dedie juga mengingatkan pentingnya menjaga kebersihan diri maupun lingkungan, agar tercipta kondisi yang sehat, aman dan nyaman sehingga mampu mendukung proses pembelajaran di pondok pesantren.

"Mari kita terus berdoa agar agar kondisi yang ada segera pulih dan Kota Bogor menjadi aman serta nyaman," pungkasnya.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini