Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bukan Cristiano Ronaldo, Ini Sosok yang Jadi Panutan Vinicius Jr

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 29 September 2020 16:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 29 620 2285659 bukan-cristiano-ronaldo-ini-sosok-yang-jadi-panutan-vinicius-jr-VeQFLs0tEz.jpg Vinicius Junior (Foto: Media Real Madrid)

MADRID – Pemain muda Real Madrid, Vinicius Junior, mengungkapkan sosok yang menginspirasinya sebagai pesepakbola profesional. Vinicius dengan tegas menyebut bintang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar Jr, sebagai sosok inspirasinya.

Sebagaimana diketahui, Vinicius merupakan salah satu pemain muda penuh potensial. Nama Vinicius mulai mencuat ketika klub raksasa La Liga Spanyol, yakni Real Madrid, memutuskan untuk merekrutnya pada bursa transfer musim panas 2018.

Pada awalnya Madrid memproyeksikan Vinicius sebagai pemain tim muda mereka. Namun penampilan menjanjikan yang ditunjukkan Vinicius berhasil meyakinkan Santiago Solari yang kala itu membesut tim utama Madrid.

Vinicius JR

Sejak saat itu, Vinicius pun mulai mendapatkan tempat di skuad utama Los Merengues –julukan Madrid. Bahkan pada musim 2019-2020, Vinicius berhasil menorehkan lima gol serta empat assist dari 38 penampilannya bersama Madrid.

Baca Juga: 5 Pemain yang Kariernya Rusak Setelah Gabung Real Madrid

Vinicius pun lantas mengungkapkan siapa sosok yang menjadi sumber inspirasi permainannya sebagai pesepakbola profesional. Vinicius mengaku bahwa dirinya sangat terinspirasi dengan gaya bermain Neymar.

Meski Vinicius juga sadar ada beberapa pihak yang kurang begitu menyukai Neymar. Walau begitu tak membuat Vinicius mengubah pandangannya. Ia bahkan sangat berharap bisa mendapatkan kesempatan untuk bisa bermain bersama dengan sang idola di tim nasional (Timnas) Brasil.

“Terdapat banyak pemain yang saya idolakan, namun hanya satu yang menjadi sumber inspirasi saya, yaitu Neymar. Saya tidak begitu mengerti mengapa banyak orang di luar sana yang tak menyukainya,” ucap Vinicius, seperti disadur dari Goal, Selasa (29/9/2020).

“Padahal ia adalah pemain yang luar biasa. Dia mampu membawa negara ini (Brasil) meraih medali emas di Olimpiade (2016 Rio). Dia juga mampu menciptakan banyak kesuksesan ketika bermain di Barcelona, dan kini bersama PSG,” sambungnya.

Baca Juga: Cetak Dua Gol, Luis Suarez Beri Sinyal Bahaya ke Barcelona dan Real Madrid

“Saya mengakui bahwa mimpi terbesar saya pada saat ini adalah bermain bersama Neymar di (Timnas) Brasil. Saya sendiri sangat berharap bisa mendapatkan kesempatan tersebut dalam waktu dekat ini.”

“Apabila waktunya tiba, saya akan benar-benar merasa senang. Namun hal yang terpenting adalah saya bisa membawa negara saya kembali memenangkan Piala Dunia, gelar yang sudah lama tak bisa kami dapatkan lagi,” tuntas pemain berusia 20 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini