Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Reus Yakin Sancho Bisa Selevel Ronaldo dan Messi

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 30 September 2020 15:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 30 620 2286216 reus-yakin-sancho-bisa-selevel-ronaldo-dan-messi-VGgOK6WntY.jpg Marco Reus dan Jadon Sancho (Foto: Bundesliga)

DORTMUND – Gelandang Borussia Dortmund, Marco Reus, merasa rekan setimnya, Jadon Sancho, punya kemampuan untuk menjadi penerus Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Karena itu, ia senang karena rekannya tersebut memilih bertahan di Stadion Westfalen.

Seperti diketahui, Jadon Sancho menjadi fenomena tersendiri selama semusim terakhir. Sepanjang 2019-2020, pria berusia 20 tahun itu mengukir 17 gol dan 16 assist di Liga Jerman. Jika ditotal, koleksinya menyentuh 35 gol dan 45 assist dalam 102 pertandingan untuk Borussia Dortmund di semua kompetisi sejak 2017.

Memasuki musim 2020-2021, Jadon Sancho mulai diganggu dengan rumor transfernya ke Manchester United. Namun, hingga detik ini, pemain kelahiran London itu masih mengenakan seragam berwarna kuning dan hitam khas Borussia Dortmund.

Baca juga: Infeksi Pernapasan, Sancho Pasti Absen di Laga Bayern vs Dortmund

Jadon Sancho berperan penting di Dortmund

Sebagai kapten, Marco Reus jelang senang Jadon Sancho memilih bertahan. Pria asal Jerman itu mengatakan, sudah cukup banyak poin yang disumbangkan rekan setimnya itu berkat gol dan assist yang dicetak. Ia yakin, suatu hari nanti Sancho bisa menyamai level Ronaldo dan Messi.

“Kami mendapat banyak poin karena gol dan assist-nya musim lalu. Jadi, dia adalah pemain yang penting buat kami. Apakah dia bisa sebesar dua orang itu, kita tunggu saja,” papar Marco Reus, dikutip dari laman resmi Bundesliga, Rabu (30/9/2020).

“Dia butuh pengalaman dan waktu. Akan sangat penting bagaimana dia mengatasi waktu-waktu sulit. Namun, dia memiliki kepercayaan diri dan kualitas,” sambung pria yang dijuluki Woody Woodpecker tersebut.

Ciamiknya penampilan Jadon Sancho membuatnya jadi bidikan utama Manchester United pada bursa transfer musim panas 2020. Negosiasi kedua klub berjalan alot memasuki pekan terakhir bursa transfer sebelum ditutup pada 5 Oktober mendatang.

Setan Merah tengah dalam posisi tertekan. Sebab, Borussia Dortmund kukuh di angka 120 juta Euro (setara Rp2,1 triliun) untuk banderol Jadon Sancho. Sementara itu, Man United hanya berani mengajukan tawaran sebesar 90 juta Euro (setara Rp1,57 triliun).

Sebetulnya, Borussia Dortmund pernah menetapkan tenggat transfer bagi peminat Jadon Sancho pada 10 Agustus 2020 atau sebelum memasuki masa pramusim. Namun, Man United masih kukuh ingin membajaknya ke Old Trafford.

Sebagai pemilik sah, Borussia Dortmund jelas berhak mempertahankan Jadon Sancho. Die Schwarzgelben juga punya kuasa untuk menolak segala bentuk tawaran yang diajukan Man United apabila nilainya masih di bawah yang diminta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini