Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Legenda Madrid Akui Kehebatan Lionel Messi

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 03 Oktober 2020 17:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 03 620 2287938 legenda-madrid-akui-kehebatan-lionel-messi-nePDxq1KCF.jpg Lionel Messi (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

MADRID – Kapten Barcelona, Lionel Messi, telah membuktikan kualitasnya kurang-lebih selama 15 tahun terakhir. Karier gemilang Messi telah berbicara sendiri untuk kemampuan pemain asal Argentina itu di atas lapangan hijau.

Messi pun dipuji banyak orang, salah satunya adalah legenda Madrid, Fernando Hierro. Hierro yang berposisi sebagai bek tengah bahkan merasa beruntung karena tidak pernah melawan Messi sepanjang karier profesionalnya.

Lionel Messi (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

La Pulga –julukan Messi– yang merupakan motor permainan Barcelona, terkenal sangat tajam di depan gawang lawan. Messi pun meraih berbagai prestasi di level klub maupun individu, atas penampilannya tersebut.

“Apa yang dilakukan Messi di luar kebiasaan. Saya menganggap diri saya beruntung tidak melawan Leo Messi,” kata Hierro, menyadur dari Sportskeeda, Sabtu (3/10/2020).

“Maradona adalah idola saya di masa kecil. Saya bisa menyingkirkan satu pemain dan bermain dengan yang lain, tetapi apa yang telah dilakukan Messi dalam 15 tahun terakhir adalah sesuatu yang luar biasa,” ujarnya.

Hierro sangat menghargai perjalanan karier Messi, yang begitu luar biasa. Sebagaimana diketahui, Messi adalah pemain yang paling sering dianugerahi penghargaan pemain terbaik dunia. La Pulga sudah enam kali mendapatkannya dalam 15 tahun terakhir.

BACA JUGA: Gabung Barcelona, Sergino Dest Akan Patuhi Perintah Messi

Hanya pemain Juventus yang juga legenda Madrid, Cristiano Ronaldo, yang bisa bersaing dengan Messi. Ronaldo sudah mengoleksi lima penghargaan pemain terbaik dunia. Perbedaan satu penghargaan di antara mereka membuktikan ketatnya persaingan dua megabintang dunia itu.

Perdebatan soal siapa yang lebih baik di antara keduanya pun akan selalu terjadi. Akan tetapi, berdasarkan jumlah trofi yang telah didapat, Messi sekarang lebih unggul daripada Ronaldo. Meski begitu, tidak menutup kemungkinan jumlah trofi Ronaldo akan melewati Messi saat keduanya pensiun nanti.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini