Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Liverpool Main di Bawah Standar saat Takluk 2-7 dari Aston Villa

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 06 Oktober 2020 16:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 06 620 2289355 liverpool-main-di-bawah-standar-saat-takluk-2-7-dari-aston-villa-FsIXVx8n7f.jpg Ollie Watkins vs Liverpool (Foto: Premier League)
A A A

BIRMINGHAM – Pemain Liverpool, Andy Robertson, akui The Reds –julukan Liverpool– main di bawah standar ketika kalah telak 2-7 dari Aston Villa pada pekan keempat Liga Inggris 2020-2021. Kekalahan memalukan itu diderita Liverpool ketika bertanding di Villa Park, Senin 5 Oktober 2020, dini hari WIB.

Permainan di bawah standar Liverpool sudah tampak sejak awal pertandingan. Blunder kiper kedua Liverpool, Adrian San Miguel, mengawali gol pertama Villa yang dibuat Ollie Watkins pada menit keempat.

Aston Villa vs Liverpool (Foto: Premier League)

Tim tuan rumah bahkan menggandakan keunggulan pada menit ke-22 melalui aksi Watkins lagi. Mohamed Salah memperkecil kedudukan menjadi 1-2 pada menit ke-33. Gol Salah sayangnya dibalas tuntas oleh John McGinn yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-35.

Tertinggal 1-3 membuat Liverpool bermain lebih agresif sehingga muncul banyak celah di pertahanan mereka. Villa memanfaatkan itu dengan maksimal untuk menambah pundi-pundi gol.

BACA JUGA: Xherdan Shaqiri Tambah Jumlah Pemain Liverpool yang Postif Covid-19

Watkins membawa Villa menjauh dengan gol ketiganya ke gawang Liverpool pada menit ke-39. Pemain pinjaman Villa dari Chelsea, Ross Barkley, menambah penderitaan Adrian setelah 10 menit babak kedua bergulir.

Salah kembali tampil menjadi protagonis untuk Liverpool dengan golnya lima menit setelah aksi Barkley. Gol Salah seharusnya menjadi kunci kebangkitan Liverpool, tetapi pertahanan rapuh membuat kekalahan semakin nyata untuk The Reds.

Follow Berita Okezone di Google News

Kapten Villa, Jack Grealish, dua kali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-66 dan 75. Liverpool tidak mampu berbuat banyak sampai pertandingan selesai sehingga harus ikhlas membawa pulang kekalahan telak 2-7.

Kekalahan telak itu adalah bukti dari penampilan di bawah standar Liverpool di kandang Villa. Robertson menyebut para pemain Liverpool terlalu banyak melakukan kesalahan sendiri yang menguntungkan Villa.

BACA JUGA: Para Pemain Liverpool Tak Percaya Dibantai Villa 2-7

Robertson menegaskan Liverpool tidak akan menang jika tampil seperti itu lagi. Oleh sebab itu, Liverpool harus meningkatkan performanya sehingga bisa segera bangkit dari keterpurukan.

“Kami melakukan terlalu banyak kesalahan yang berakhir dengan gol. Jadi, ketika itu terjadi, Anda tidak akan pernah memenangkan pertandingan. Kami sangat kurang. Jauh di bawah standar dan ketika Anda melakukannya, Anda tidak akan pernah memenangkan pertandingan,” ujar Robertson, menyadur dari laman resmi Liverpool, Selasa (6/10/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini