Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sebelum Putuskan Gabung Man United, Cavani Sempat Konsultasi ke Herrera

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 10 Oktober 2020 14:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 10 620 2291536 sebelum-putuskan-gabung-man-united-cavani-sempat-konsultasi-ke-herrera-AvxSlCnT7v.jpg Edinson Cavani saat masih di PSG. (Foto: Twitter/PSG_Inside)

MANCHESTER – Edinson Cavani telah bergabung dengan Manchester United di detik-detik terakhir bursa transfer musim panas 2020. Cavani pada akhirnya setuju dengan penawaran yang diajukan Man United setelah menimbang berbagai hal.

Seperti yang diketahui, sebelumnya negosiasi Cavani dan Man United bisa dikatakan berjalan alot. Mantan pemain Paris Saint-Germain (PSG) itu meminta gaji yang cukup tinggi serta agennya pun meminta bayaran meski Cavani berstatus bebas transfer.

Gara-gara hal itu kata sepakat tak pernah terjadi. Namun, pada akhirnya Man United memenuhi beberapa syarat dari Cavani dan pemain asal Uruguay itu pun jadi juga berseragam The Red Devils.

Baca Juga: Belum Kapok, Man United Akan Kembali Coba Dekati Erling Haaland

Ander Herrera saat masih di Man United

Cavani sendiri sempat berpikir seribu kali untuk menjadi bagian dari skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut. Ia bahkan sampai mencari infomasi ke berbagai pihak untuk memantapkan keputusannya bermain di Man United, salah satu pihak yang ditanyai Cavani adalah Ander Herrera.

Herrera kini memang bermain di PSG, namun sebelum bermain di klub tersebut ia sempat membela Man United. Karena alasan itulah Cavani pun mencoba menanyakan berbagai hal kepada pemain kelahiran Spanyol tersebut.

Selain kepada Herrera, Cavani juga bertanya-tanya kepada Angel Di Maria yang juga sempat berada di Man United beberapa saat. Namun, Herrera bisa dikatakan jauh lebih menentukan karena Cavani menghubunginya benar-benar di momen-momen sebelum ia bergabung dengan Man United.

Cavani bercerita bahwa ia menelfon Herrera di detik-detik terakhir sebelum ia menemui kata sepakat dengan Man United. Ia menghubungi Herrera karena ia merasa mantan rekan setimnya di PSG itu bisa memberikannya infomasi mengenai apa saja mengenai Man United.

Setelah mendengar pendapat Herrera mengenai Man United, Cavani pun langsung memantapkan hatinya untuk bergabung. Jadi, bergabungnya Cavani ke Man United bisa dikatakan berkat Herrera. Bayangkan jika Herrera menceritakan hal-hal yang tak baik kepada Cavani, mungkin striker tersebut kini tak jadi ada di skuad Solskjaer tersebut.

Edinson Cavani

“Saya banyak berbicara dengan Ander (Herrrera), serta orang lain seperti Angel Di Maria, yang juga bersama saya di PSG. Saya menghubunginya benar-benar di menit terakhir (sebelum memutuskan gabung Man United) dan saya menelepon Ander untuk mengobrol,” cerita Cavani, dikutip dari The Sun, Sabtu (10/10/2020).

“Saya sangat mengagumi Ander, melihat bagaimana tipe orangnya, dan saya merasa kata-katanya akan membantu saya, karena dia dapat memberi tahu saya sedikit tentang bagaimana rasanya di Man United. Setelah saya selesai berbicara dengannya, kami (Cavani dan Man United) mencapai kesepakatan,” pungkas Cavani.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini