Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

AC Milan Tengah Menanjak, LVMH Minat Beli Rossoneri?

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 14 Oktober 2020 17:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 14 620 2293630 ac-milan-tengah-menanjak-lvmh-minat-beli-rossoneri-InNYRpWy7o.jpg Para pemain AC Milan berselebrasi (Foto: Media AC Milan)

MILAN – CEO Louis Vuitton Moët Hennessy (LVMH), Bernard Arnault, kerap kali dikabarkan bakal mengakuisisi saham kepemilikan AC Milan. Apalagi saat ini Milan sedang dalam tren bagus setelah melakoni 19 pertandingan tanpa kekalahan. Akan tetapi, kabar tersebut kini dibantah oleh Arnault secara langsung.

Saat ini, Milan sejatinya dimiliki oleh Elliott Group semenjak pemilik sebelumnya, Yonghong Li, mengalami kebangkrutan. Meski begitu, Elliott tak berniat untuk selamanya menjadi pemilik Milan. Mereka hanya berusaha untuk meningkatkan nilai jual Milan dan kemudian melepasnya ke pihak lain.

Salah satu cara yang dilakukan Elliott untuk meningkatkan nilai jual Milan adalah dengan membuat klub berjuluk Rossoneri itu berprestasi. Sebab, sudah bertahun-tahun mereka gagal menampilkan performa kompetitif. Bahkan, termasuk tahun ini, Milan sudah tujuh musim absen dari gelaran Liga Champions.

Baca juga: Kaka Nilai AC Milan Sudah Dibangun dengan Perpaduan yang Tepat

AC Milan

Adapun salah satu orang yang disebut-sebut bakal menebus Milan dari tangan Elliott adalah Bernard Arnault. Pasalnya, Arnault diketahui memiliki kecintaan terhadap Rossoneri tersebut. Meski begitu, nyatanya Arnault tak memiliki niat untuk membeli Milan.

“Topik ini adalah sebuah misteri, saya sangat mencintai Milan. Ini tim yang hebat, dengan pemain luar biasa. Beberapa dari Anda terus bertanya kepada saya apa yang sedang terjadi: mungkin keenam atau ketujuh kalinya dalam enam tahun terakhir saya menolak minat untuk membeli klub hebat ini,” terang Arnault, menyadur dari Calcio Mercato, Rabu (14/10/2020).

"Apa yang saya katakan mungkin tidak akan menghentikan gosip di koran, saya tidak tahu apakah pelatih akan melanjutkan. Mungkin itu adalah misteri Italia, siapa yang tahu apa yang akan terjadi?" lanjutnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini