Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sepakat dengan Donnarumma, Pioli Sebut Jarak Inter dengan Milan Kian Tipis

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 17 Oktober 2020 10:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 17 620 2295107 sepakat-dengan-donnarumma-pioli-sebut-jarak-inter-dengan-milan-kian-tipis-s1khbkC2QI.jpg Stefano Pioli memimpin latihan AC Milan (Foto: AC Milan)
A A A

MILAN – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mengamini pernyataan kiper andalannya Gianluigi Donnarumma mengenai keberhasilan klub memangkas jarak dengan Inter Milan. Namun, bukti tersebut harus diberikan di atas lapangan, tepatnya pada Derby della Madonnina.

Performa AC Milan tengah menanjak terhitung sejak Juni 2020. Strategi racikan Stefano Pioli terbukti tepat untuk membangkitkan Il Diavolo Rosso yang seperti tertidur. AC Milan menjadi satu dari dua kesebelasan yang tidak pernah kalah sejak Serie A restart pertengahan Juni lalu.

Tren positif itu berlanjut hingga memasuki Liga Italia 2020-2021. Gianluigi Donnarumma dan kawan-kawan kini berada di peringkat dua klasemen sementara hingga pekan ketiga dengan nilai sempurna 9. Mereka hanya kalah selisih gol dari sang capolista, Atalanta.

Baca juga: AC Milan Bangkit, Ancelotti Puji Peran Maldini dan Pioli

AC Milan gagal membendung Inter Milan (Foto: AC Milan)

Penampilan luar biasa AC Milan itu akan mendapat ujian sesungguhnya akhir pekan ini saat menghadapi Inter Milan. Jelang pertandingan, Gigi Donnarumma menyebut selisih kedua kesebelasan kian mengecil. Hal tersebut diamini oleh Stefano Pioli.

“Jika Gigio bilang begitu, maka saya percaya. Anak-anaklah yang lebih dulu merasakan perbedaan itu. Sekarang kami harus membuktikan hal itu di lapangan,” papar Stefano Pioli, sebagaimana dikutip dari Gazzetta dello Sport, Sabtu (17/10/2020).

“Sejak partai derby terakhir, kami sudah menimba banyak pengalaman dan pengetahuan bersama. Hari ini, anak-anak semakin memiliki identitas,” sambung pelatih berkebangsaan Italia itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Di atas kertas, Inter Milan lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan atas rivalnya. Selain bermodal pemain yang lebih berkualitas di segala lini, Nerazzurri punya catatan bagus atas tetangganya itu dalam empat tahun terakhir.

Inter Milan belum pernah merasakan kekalahan lagi dari AC Milan dalam empat tahun terakhir. Mereka bahkan selalu menang dalam empat perjumpaan terakhir. Kemenangan terakhir Rossoneri terjadi pada 31 Januari 2016 dengan skor 3-0.

Pun begitu, AC Milan mengantongi keunggulan tersendiri dari sisi kelengkapan skuad. Di saat enam pemain Inter Milan didiagnosa positif Covid-19, AC Milan relatif tidak terganggu. Hanya Leo Duarte dan Matteo Gabbia saja yang harus menjalani isolasi mandiri.

Sang penyerang andalan, Zlatan Ibrahimovic, bahkan siap merumput setelah dinyatakan negatif Covid-19 pekan lalu. Kebugaran penyerang berusia 38 tahun itu dinilai cukup untuk melakoni 90 menit pertandingan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini