Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

De Jong Tak Sabar Nantikan El Clasico

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 22 Oktober 2020 06:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 22 620 2297565 de-jong-tak-sabar-nantikan-el-clasico-fVdI2tXuPN.jpg Barcelona (Foto: Twitter/@DeJongFrenkie21)

BARCELONA – Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, sudah tak sabar untuk segera melakoni laga bertajuk El Clasico kontra Real Madrid di Camp Nou, Sabtu 24 Oktober 2020 malam WIB. Apalagi, Barcelona tengah memiliki tren positif usai meraih kemenangan besar di laga pembuka Liga Champions 2020-2021.

Sebelum memulai pertarungan besar, Barcelona memang menjalani pemanasan laga yang baik. Skuad asuhan Ronald Koeman itu meraih kemenangan telak 5-1 atas Ferencvaros di matchday pertama Grup G Liga Champions 2020-2021.

Frenkie de Jong

Hasil tersebut tentu bisa menjadi modal baik untuk Barcelona dalam menyambut El Clasico. Bahkan berkat hasil tersebut, De Jong mengatakan timnya memiliki kepercayaan diri besar untuk menghadapi Madrid pada akhir pekan ini.

“Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit bagi kami, El Clasico selalu seperti itu karena Madrid adalah rival yang baik. Tetapi, kami sangat percaya diri dan kami memiliki tim yang hebat,” ungkap De Jong, mengutip dari AS, Kamis (22/10/2020).

Baca juga Koeman Senang dengan Penampilan De Jong di Barcelona 

De Jong pun merasa senang karena bisa merasakan laga bertajuk El Clasico sejak bergabung dengan Barcelona pada musim lalu. Ia pun berharap El Clasico pada musim ini bisa menjadi hasil yang baik untuk Blaugrana –julukan Barcelona.

“Sangat luar biasa bisa memainkan laga klasik untuk melihat siapa yang berada di atas yang lain,” tambah mantan pemain Ajax tersebut.

“Saya sudah memainkan laga El Clasico pertama saya di Camp Nou tahun lalu, dan Anda merasa ini adalah pertandingan yang berbeda jika Anda membandingkannya dengan yang lain,” lanjutnya.

“Anda tahu bahwa seluruh dunia membicarakan pertandingan ini selama berminggu-minggu,” sambung pemain berpaspor Beland tersebut.

Sayangnya hasil El Clasico musim lalu memang tidak berpihak kepada Barcelona. Pada dua laga di ajang Liga Spanyol, Barcelona harus puas mengakhiri dengan hasil imbang dan kalah.

Pada laga pertama di kandang sendiri, Barcelona dan Madrid harus puas berbagi angka dengan skor akhir 0-0. Sedangkan di laga leg kedua, Barcelona meneyrah 0-2 dari Madrid di Santiago Bernabeu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini