Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penalti Ramos di Laga Barcelona vs Madrid Diragukan, Zidane: Ada Wasit!

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 25 Oktober 2020 08:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 25 620 2299134 penalti-ramos-di-laga-barcelona-vs-madrid-diragukan-zidane-ada-wasit-4U4nPS90hG.jpg Ramos menolong Ansu Fati meski tensi laga Barcelona vs Real Madrid sangat tinggi. (Foto: Twitter/LaLiga)

BARCELONA Real Madrid berhasil rebut kemenangan dari Barcelona di laga lanjutan Liga Spanyol 2020-2021 pada Sabtu 24 Oktober 2020 malam WIB kemarin. Tak tanggung-tanggung, Madrid mampu menghajar Barcelona dengan skor 3-1 di markas tim berjuluk Blaugrana tersebut.

Tiga gol Madrid di laga el clasico itu disumbangkan oleh Federico Valverde di menit kelima, Sergio Ramos (63’) melalui tendangan penalti, dan gol terakhir diciptakan oleh Luka Modric (90’). Menariknya, dari ketiga gol Madrid itu gol yang diciptakan Ramos bisa dikatakan kontroversi.

Sebab tendangan penalti Ramos itu diragukan kesahannya. Hal tersebut tak terlepas dari banyaknya pihak yang merasa penalti itu tidak seharusnya diberikan oleh wasit. Para pemain Barcelona pun awalnya sempat memprotes keputusan wasit tersebut.

Baca Juga: Madrid Kalahkan Barcelona, Modric Akhirnya Bisa Balas Dendam ke De Jong

Momen Sergio Ramos cetak gol di laga Barcelona vs Real Madrid

Keraguan itu terjadi karena Clemet Lenglet yang memang terlihat menarik baju Ramos itu tak terlalu kencang memegang kapten Madrid tersebut. Awalnya wasit lapangan pun sempat tak memberikan tending penalti untuk Los Blancos.

Akan tetapi, ketika wasit Juan Martinez memutuskan untuk melihat tayangan ulang melalui video assistant referee (VAR), ia pun memberikan hadiah penalti untuk Madrid. Ramos yang mengambil tugas menendang berhasil melaksanakan pekerjaannya dengan baik dan membuat skor pada saat itu menjadi 2-1 untuk keunggulan Madrid.

Pemberian penalti itulah yang menjadi kontroversi. Namun, menurut pelatih Madrid, Zinedine Zidane, tidak ada yang salah dari keputusan penalti yang diberikan oleh pengadil lapangan tersebut.

Zidane mengaku sebenarnya malas membicarakan keputusan wasit karena pengadil lapangan tersebut adalah pihak yang paling mengerti akan jalannya pertandingan. Jadi, ia selalu percaya dengan keputusan wasit, sekali pun hal tersebut memberatkan Madrid.

Jadi, Zidane berharap semau orang juga begitu menerima keputusan dari wasit. Lagipula Zidane sendiri juga merasa Ramos jelas dilanggar oleh Lenglet karena menarik baju kapten Madrid tersebut di dalam kotak penalti Barcelona.

Selebrasi Sergio Ramos usai cetak gol di laga Barcelona vs Real Madrid

“Ada wasit di lapangan. Dia membuat revisi pertandingan dan memberikan hukuman penalti. Saya tidak biasa berbicara tentang wasit, satu tugas yang sangat sulit, saya tidak akan berbicara tentang mereka,” jelas Zidane, dikutip dari laman resmi Madrid, Minggu (25/10/2020).

“Dia (wasit) menyaksikan pertandingan itu dan memberikan hukuman penalti. Terlepas dari masalah itu, saya kira kami layak memetik kemenangan karena kami membuat skor 3-1 dan kami bisa saja mencetak gol lagi,” imbuhnya.

“Memang betul Barcelona juga beberapa kali memiliki peluang, tetapi yang harus dipikirkan adalah kemenangan dan kami layak untuk mendapatkannya,” pungkas Zidane.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini