Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Tips dari Pemerintah Bagi Anda yang Sudah Berencana Matang Liburan

Fahreza Rizky, Jurnalis · Senin 26 Oktober 2020 19:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 26 620 2299902 4-tips-dari-pemerintah-bagi-anda-yang-sudah-berencana-matang-liburan-NjbjO8jE9z.jpeg Jubir Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Reisa Broto Asmoro (Foto: Satgas Covid-19)

JAKARTA - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, dr Reisa Broto Asmoro memberikan tips berlibur aman dari virus corona pada masa libur panjang yang akan jatuh pada akhir Oktober 2020.

"Bagi mereka yang sudah merencanakan dengan matang dan ada agenda penting atau berpikran staycation perhatikan tips berikut," ujarnya saat jumpa pers di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (26/10/2020).

Pertama, kesehatan diri sendiri dan keluarga. Kedua, pilihlah hotel dan akomodasi yang menerapkan standar kesehatan tinggi. Ketiga, hindari kontak fisik dengan orang lain dan hindari bepergian ke tempat ramai.

"Manfaatkan jasa pesan antar, bawa perlengkapan pribadi sendiri, disinfektan dan cadangan masker," imbuhnya.

Keempat, selalu terapkan protokol kesehatan keluarga di manapun berada. Reisa berujar berlibur itu merupakan aktivitas yang baik, tetapi pelaksanaannya harus bertanggung jawab.

Pemerintah menetapkan cuti bersama dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW pada 28 hingga 30 Oktober 2020. Ini memungkinkan masyarakat menghabiskannya waktu untuk berlibur atau berwisata.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun telah meminta agar libur panjang pada Oktober 2020, tidak berdampak pada kenaikan kasus Covid-19 di Indonesia.

Kepala Negara meminta kementerian dan lembaga negara dapat mengantisipasi penyebaran Covid-19, agar tidak ada penambahan kasus masyarakat yang terpapar virus corona.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini