Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hari Terakhir Libur Panjang, 13 Ribu Orang Kunjungi TMII

Okto Rizki Alpino, Jurnalis · Minggu 01 November 2020 18:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 01 620 2302402 hari-terakhir-libur-panjang-13-ribu-orang-kunjungi-tmii-6jvRD7XCzT.jpg Ilustrasi (Foto: Dokumentasi Okezone)

JAKARTA - Pengunjung Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di hari terakhir libur panjang dan cuti bersama pada Minggu (1/11/2020) mencapai 13 ribu orang. Jumlah tersebut sudah melampaui target dari pengelola yang menargetkan 30 ribu pengunjung selama libur panjang.

Kepala Humas TMII Sahda Silalahi mengataan, antusias masyarakat untuk berlibur ke tempat wisata di tengah pandemi Covid-19 terbilang tinggi. Oleh karena itu dengan demikian pihaknya berharap agar Pemprov DKI Jakarta bisa memberikan kembali kelonggaran terhadap semua kegiatan yang ada di TMII.

"Jumlah pengunjung per pukul 16.00 WIB sekitar 13.000-an orang," kata Sahda saat dikonfirmasi SINDOnews di Jakarta Timur, Minggu (1/11/2020).

Menurut Sahda, pada libur panjang kali ini beberapa anjungan yang ada di TMII mulai mendapat perhatian lebih dari para pengunjung. Pasalnya, sejak hari pertama libur panjang pada Rabu 28 Oktober 2020 pengunjung selalu mencari anjungan favorit mereka.

"Taman Burung, Museum Fauna Indonesia Komodo, Taman Reptilia, Dunia Air Tawar, Taman Legenda dan Keong Emas menjadi favorit pengunjung," ujarnya.

Lebih lanjut Sahda menuturkan, protokol kesehatan menjadi ketentuan yang harus ditaati semua pengunjung yang masuk ke dalam area TMII. Oleh karena itu pihaknya menyediakan tempat mencuci tangan beserta hand sanitizer. "Kita sudah memperhatikan kesiapan-kesiapan sarana protokol kesehatan menjaga area TMII," katanya.

Dikatakan Sahda para petugas di lapangan pun ikut aktif mengingatkan para pengunjung agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. "Kita buktikan bahwa TMII sangat menjaga protokol kesehatan dengan mengingatkan secara terus menerus untuk tetap memakai masker dan menjaga kebersihan di dalam area TMII," ungkapnya.

(kha)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini