Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sancho Dipercaya Bisa Samai Kualitas Cristiano Ronaldo

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 08 November 2020 04:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 08 620 2305993 sancho-dipercaya-bisa-samai-kualitas-cristiano-ronaldo-BQ2buXH3Ag.jpg Penggawa Borussia Dortmund, Jadon Sancho (Foto: Die Borussen)

DORTMUND – Jadon Sancho jadi salah satu pemain yang paling kencang dirumorkan pada bursa transfer musim panas 2020 kemarin. Hal itu tidak terlepas dari performa apik yang ditunjukkan Winger Borussia Dortmund tersebut sepanjang 2019-2020 kemarin.

Pemain 20 tahun itu sempat diisukan dengan sejumlah klub papan atas seperti Liverpool, Real Madrid dan Manchester United. Setan Merah -julukan Man United- bahkan kabarnya telah mencapai kesepakatan pribadi dengan sang pemain.

Namun, hingga saat ini kepindahan Sancho ke Old Trafford tak juga kunjung terjadi. Sancho sepertinya mendengarkan saran pelatih Lucien Favre untuk tetap meningkatkan kualitas permainannya bersama Dortmund sebelum membela klub besar lain.

Keputusan Sancho untuk bertahan praktis mendapat dukungan dari rekan-rekannya. Sancho sendiri memang merupakan salah satu pemain penting bagi skuad Die Dorussen -julukan Borussia Dortmund.

Baca juga: Performa Jadon Sancho Menurun, Man United Disalahkan

Musim lalu, pemain kelahiran London itu tercatat mencetak 17 gol dan 17 assist untuk tim arahan Lucien Favre. Jumlah tersebut terbilang cukup baik mengingat Sancho yang bermain sebagai winger dalam timnya.

Kualitas Sancho bahkan diakui langsung oleh salah satu rekan setimnya, yakni Raphel Guerreiro. Pemain Portugal itu mengakui kalau Sancho bisa berada di level Cristiano Ronaldo jika terus mengasah kemampuannya di lapangan hijau.

“Jadon (Sancho) masih sangat muda, tetapi telah memainkan peran yang luar biasa bagi kami dalam dua tahun terakhir. Dia memiliki karunia untuk dapat membuat perbedaan dengan operan, dribel atau gol,” ujar Guerreiro, seperti dilansir dari laman Goal International, Minggu (8/11/2020)

“Cristiano (Ronaldo) adalah salah satu yang terbaik di dunia dan untuk menjadi sebaik dia, Jadon (Sancho) masih memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan, banyak. Tapi dia akan sampai di titik itu juga jika terus memaksimalkannya,” lanjutnya.

“Dia (Sancho) memiliki semua yang Anda butuhkan, untuk menjadi sebaik Cristiano, bahkan mungkin lebih baik suatu hari nanti,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini