Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dalglish Tak Khawatir Penyerang Liverpool Roberto Firmino Seret Gol

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 20 November 2020 07:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 20 620 2312771 dalglish-tak-khawatir-penyerang-liverpool-roberto-firmino-seret-gol-7UdooT5tAO.jpg Roberto Firmino (Foto: Reuters/Peter Powell)

LIVERPOOL – Legenda Liverpool, Sir Kenny Dalglish, tidak masalah Roberto Firmino seret gol untuk Liverpool pada musim 2020-2021. Peforma Firmino menurun drastis ketimbang dua musim terakhir ini.

Firmino adalah salah satu pemain kunci Liverpool saat mengukir prestasi dalam dua musim terakhir ini. Pemain asal Brasil itu membentuk trio menakutkan dengan Mohamed Salah dan Sadio Mane di lini depan Liverpool.

Roberto Firmino (Foto: Twitter/@LFC)

Trio yang disebut Firmansah (Firmino, Mane, dan Salah) itu, membantu Liverpool menjuarai Liga Champions 2018-2019, Piala Super Eropa 2019-2020, Piala Dunia Klub 2019-2020, dan Liga Inggris 2019-2020. Mereka mengembalikan reputasi Liverpool sebagai salah satu klub besar di dunia.

Namun, performa Firmino menurun pada musim ini. Firmino baru membuat satu gol dan dua assist. Catatan Firmino kalah dari dua rekannya di lini depan, Salah (10 gol dan satu assist) dan Mane (lima gol dan tiga assist).

BACA JUGA: 5 False Nine Terhebat di Persepakbolaan Dunia saat Ini

Saat penampilan Firmino menurun, Diogo Jota justru mencuri perhatian. Meski baru datang pada bursa transfer musim panas 2020, Jota cukup cepat beradaptasi. Jota bahkan sudah mencetak tujuh gol dalam 11 pertandingan untuk Liverpool.

Kondisi sekarang memmbaut Firmino menerima banyak kritik. Akan tetapi, Dalglish tidak termasuk orang-orang yang mengkritik Firmino. Bagi Dalglish, Firmino adalah pemain hebat yang mengorbankan dirinya demi tim. Dalglish menegaskan Firmino tetap salah satu pemain kunci Liverpool.

“Saya tidak terlalu khawatir tentang Firmino. Bobby –sapaan akrab Firmino– adalah pemain hebat dengan sentuhan yang bagus dan melakukan banyak pekerjaan buruk (demi tim),” ujar Dalglish, mengutip dari Liverpool Echo, Jumat (20/11/2020).

“Dia memuji Mo (Salah) dan Sadio (Mane) ketika mereka bertiga bermain bersama. Jelas mereka berempat bermain bersama di Manchester City dan sangat bagus bersama. Bobby (Firmino) adalah pemain yang sangat penting bagi Liverpool,” tuturnya.

BACA JUGA: Diogo Jota Pantas Miliki Satu Tempat di Lini Depan Liverpool

Tenaga Firmino akan dibutuhkan Liverpool saat menjalani pekan kesembilan Liga Inggris 2020-2021. Liverpool melawan Leicester City di Anfield Stadium, Senin 23 November 2020, dini hari WIB.

Kemenangan atas Leicester penting bagi Liverpool untuk mengangkat posisinya di klasemen sementara. Liverpool kini menempati posisi ketiga dengan koleksi 17 poin. The Reds tertinggal satu poin dari Leicester di posisi pertama.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini