Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Quartararo dan Vinales Siap Bantu Yamaha di 2021

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 20 November 2020 21:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 20 620 2313360 quartararo-dan-vinales-siap-bantu-yamaha-di-2021-gbzB9yje1F.jpg Maverick Vinales dan Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

PORTIMAO – Para pembalap Yamaha menjalani musim yang tidak konsisten di sepanjang Kejuaraan Dunia MotoGP 2020. Pada satu ketika mereka bisa tampil sangat baik, namun di waktu lain justru menunjukkan performa mengecewakan.

Semua pembalap Yamaha, dari mulai Maverick Vinales, Valentino Rossi, Fabio Quartararo, hingga Franco Morbidelli telah mengeluhkan kondisi YZR-M1. Menurutnya, motor balap Yamaha tersebut masih memiliki banyak kekurangan sehingga kalah cepat dari pabrikan lain.

Tidak hanya itu, YZR-M1 juga kerap mengalami kerusakan mesin dan perangkat elektronik ketika diajak mengaspal dalam balapan. Rossi dan Morbidelli sudah merasakan pahitnya gagal melaju hingga garis finis lantaran mesin motor mereka tiba-tiba mati.

Baca juga: Ingin Buktikan Diri, Valentino Rossi Tetap Ambisius di MotoGP Portugal 2020

Valentino Rossi

Maka dari itu, Quartararo yang di musim balap MotoGP 2021 bergabung dengan tim pabrikan memiliki tekad kuat untuk membantu Yamaha mengembangkan motor. Sebab, itu adalah hal yang penting untuk bisa bertarung memperebutkan gelar juara.

“Maverick dan saya akan membantu Yamaha meningkatkan motornya. Saya akan memberikan pendapat saya dan saya berharap Yamaha mendengarkan. Kami tidak bisa banyak mengubah mesin, tapi kami harus bekerja di area lain,” terang Quartararo, dikutip dari Tutto Motori Web, Jumat (20/11/2020).

Di Kejuaraan Dunia MotoGP 2020, Quartararo pada awalnya dijagokan untuk meraih gelar juara lantaran mampu meraih kemenangan di dua seri pertama. Akan tetapi, seiring berlangsungnya musim, Quartararo sering tercecer sehingga perolehan poinnya disalip oleh para pembalap lain.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini