Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Persaingan di Liga Inggris Musim Ini Lebih Terbuka, Chelsea Punya Peluang Juara

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 21 November 2020 06:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 21 620 2313455 persaingan-di-liga-inggris-musim-ini-lebih-terbuka-chelsea-punya-peluang-juara-o4XRgSUfBH.jpg Chelsea (Foto: Twitter/@ChelseaFC)

LONDON – Pelatih Chelsea, Frank Lampard, menilai persaingan di Liga Inggris 2020-2021 lebih terbuka ketimbang dua musim terakhir ini. Dia pun menilai Chelsea memiliki peluang untuk bersaing atau bahkan menjadi juara.

Liga Inggris dalam dua musim terakhir menjadi balapan dua kuda pacu, yaitu Manchester City dan Liverpool. Kedua tim itu silih berganti menjadi juara dengan mengalahkan satu sama lain.

Chelsea (Foto: Reuters)

Man City menjadi juara pada musim 2018-2019 setelah mengoleksi 98 poin. The Citizens –julukan Man City– menjadi juara dengan keunggulan satu poin saja dari Liverpool.

The Reds –julukan Liverpool– balas dendam pada musim berikutnya. Liverpool menjuarai Liga Inggris dengan total 99 poin. Liverpool, yang mendominasi Liga Inggris musim lalu, unggul 18 poin dari Man City di posisi kedua.

BACA JUGA: Frank Lampard Minta 5 Slot Pergantian Pemain di Liga Inggris 2020-2021

Saat kedua tim itu mendominasi kompetisi, Chelsea tidak bisa ikut bersaing memperebutkan trofi Liga Inggris. The Blues –julukan Chelsea– finis ketiga dengan koleksi 72 poin pada musim 2018-2019 dan musim lalu menyegel posisi keempat setelah mengumpulkan 66 poin.

Setelah dua musim menjadi penonton, Lampard menilai Chelsea memiliki peluang menjadi juara pada musim ini. Juru taktik asal Inggris itu menilai tim-tim besar kesulitan tampil konsisten pada awal musim ini karena pramusim yang pendek.

“Ini jelas lebih terbuka daripada beberapa tahun terakhir dan kami belum melihat celah terbuka seperti ini sebelumnya. Tahun lalu, Liverpool memenangkan delapan pertandingan pertama dan kami 10 poin di belakang mereka, tetapi sekarang liga terlihat sangat berbeda karena alasan tertentu,” ujar Lampard, mengutip dari laman resmi Chelsea, Sabtu (21/11/2020).

"Saya sangat yakin, kurangnya waktu pramusim telah menjadi masalah besar bagi beberapa klub dan kami merasakannya di sini, terutama kami melanjutkan di Liga Champions selama beberapa minggu tambahan (pada akhir musim lalu). Ada masalah kebugaran, tidak ada pramusim dan tentu saja faktor berkelanjutan sejak musim lalu, yaitu tidak ada suporter di stadion.," tuturnya.

BACA JUGA: Meski Mulai Kalah Saing, Hudson-Odoi Yakin Bisa Dapat Tempat di Chelsea

Chelsea, yang punya peluang juara pada musim ini, harus meraih poin pada setiap pertandingan, termasuk saat melawan Newcastle United. Pertandingan Chelsea melawan Newcastle akan digelar di St. James Park, Sabtu (21/11/2020), sore WIB.

Chelsea diunggulkan menang karena sedang berada dalam tren positif dengan tidak terkalahkan dalam delapan pertandingan terakhir di semua kompetisi musim ini. Akan tetapi, Chelsea tidak boleh lengah karena Newcsastle punya kapasitas untuk menghentikan tren positif mereka pada pertandingan kesembilan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini