Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Puas dengan Servis Arturo Vidal, Conte: Dia Pemain Penting

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 23 November 2020 07:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 23 620 2314172 puas-dengan-servis-arturo-vidal-conte-dia-pemain-penting-WvDmn60n1d.JPG Pemain Inter Milan selebrasi (Foto: Reuters)

MILAN – Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, senang dengan kemenangan 4-2 yang didapat timnya saat menjamu Torino dalam lanjutan Liga Italia 2020-2021. Adapun salah satu pemain yang membuatnya terkesan adalah Arturo Vidal.

Meski baru bergabung dengan Inter di musim panas 2020, namun Vidal dinilai Conte telah berhasil melakukan adaptasi dengan baik. Ia pun memandang Vidal sebagai sosok yang penting di tim karena bisa dimainkan di posisi mana saja sebagai gelandang.

Vidal sejatinya adalah gelandang petarung yang kerap mengandalkan fisiknya. Akan tetapi, ia juga memiliki kemampuan mencetak gol yang bagus. Hal inilah yang membuat Conte senang karena ia memiliki seorang gelandang paket lengkap yang bahkan memiliki visi yang bagus juga.

Baca juga: AC Milan Ada di Jalan yang Tepat, tapi Zlatan Ibrahimovic Cedera

Arturo Vidal

“Saya akan puas dengannya bahkan jika saya menempatkan dia ke dalam gawang. Dia sangat penting sehingga dia bisa bermain di mana saja. Itu lahir dari fakta bahwa dia memiliki skill realising yang penting,” jelas Conte kepada FC Inter News, Senin (23/11/2020).

“Dia adalah pemain yang suka menyerang. Di lini tengah kami tidak seimbang karena banyak pemain yang memiliki karakteristik serupa dan Arturo juga bisa beradaptasi menjadi gelandang tengah,” lanjutnya.

“Meskipun menurut saya perannya adalah memberikan kebebasan kepada pemain lain. Dia memiliki penyelesaian akhir (yang bagus) dan visi dalam DNA-nya," tandas pelatih 51 tahun tersebut.

Vidal dan Conte sejatinya pernah menjalin kerja sama di Juventus pada medio 2011-2014. Maka dari itu, Conte sudah sangat mengenal karakter bermain dan potensi Vidal. Bahkan, bisa dibilang Conte adalah sosok yang memoles Vidal menjadi salah satu gelandang papan atas.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini