Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Scholes Temukan Peran yang Cocok untuk Van de Beek di Man United

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 26 November 2020 07:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 26 620 2316341 scholes-temukan-peran-yang-cocok-untuk-van-de-beek-di-man-united-o2eYlhs3Q2.jpg Donny van de Beek (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Legenda Manchester United, Paul Scholes, tahu peran apa yang cocok untuk Donny van de Beek. Scholes yakin Van de Beek akan tampil apik sebagai deep-lying midfielder untuk Man United.

Peran itu dimainkan Van de Beek saat Man United membantai Istanbul Basaksehir 4-1 dalam pertandingan ketiga Grup H Liga Champions 2020-2021. Van de Beek berduet dengan Fred di lini tengah Man United dalam formasi 4-2-3-1.

Donny van de Beek (Foto: Twittter/@ManUtd)

Sejak awal pertandingan, Van de Beek tampil militan untuk memotong setiap serangan Basaksehir dan mengalirkan bola ke lini depan. Kinerja apiknya membuat tugas lini belakang Man United menjadi lebih mudah.

Van de Beek pun berjasa untuk gol keempat Man Untied ke gawang Basaksehir. Umpan terobosan Van de Beek kepada Mason Greenwood diteruskan ke Daniel James untuk dikonversikan menjadi gol.

BACA JUGA: Sering Dicadangkan di Man United, Van de Beek: Saya Orang yang Sabar

Van de Beek mencatatkan 100 persen dribel sukses, 88 persen akurasi umpan, 73 sentuhan, dan membuat dua peluang. Dia juga membuat dua tekel dalam pertandingan tersebut.

Alhasil, Scholes pun menilai Van de Beek cocok bermain sebagai deep-lying midfielder. Penampilan apik Van de Beek dalam pertandingan kontra Basaksehir diharapkan bisa jadi momentum kebangkitannya bersama Man United.

“Tempat dia bermain (saat melawan Basaksehir) tampak seperti posisi terbaiknya. Saya pikir dia akan bersedia untuk mencoba dan melakukan itu (bertahan). Meski begitu, bertahan bukan tugas utamanya, melainkan menghubungkan (lini belakang) dengan pemain depan yang penting," kata Scholes kepada BT Sport, seperti yang dikutip dari Sportskeeda, Kamis (26/11/2020).

Donny van de Beek (Foto: Twittter/@ManUtd)

Sekadar informasi, Van de Beek kesulitan menembus tim inti Man United sejak pindah dari Ajax Amsterdam pada bursa transfer musim panas 2020. Pemain asal Belanda itu tidak pernah menjadi starter Man United di Liga Inggris hingga sekarang.

Namun, nasib Van de Beek lebih baik di Liga Champions dan Piala Liga Inggris karena sudah lima kali menjadi starter (tiga di Liga Champions dan dua di Piala Liga Inggris). Van de Beek total telah 12 kali tampil untuk Man United dengan torehan satu gol dan satu assist. Penampilan Van de Beek diharapkan meningkat setelah pertandingan kontra Basaksehir.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini