Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Liverpool Sikat Ajax, tapi Robertson dan Henderson dalam Bayang-Bayang Cedera

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 02 Desember 2020 07:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 02 620 2319929 liverpool-sikat-ajax-tapi-robertson-dan-henderson-dalam-bayang-bayang-cedera-JWvv7KuIEt.jpg Andy Robertson (Foto: Reuters)

LIVERPOOL Liverpool menang 1-0 Ajax Amsterdam pada pertandingan kelima Grup D Liga Champions 2020-2021. Setelah pertandingan itu, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menyatakan Andy Robertson dan Jordan Henderson mengalami masalah saat melawan Ajax.

Liverpool menjamu Ajax di Anfield Stadium, Rabu (2/12/2020), dini hari WIB. The Reds –julukan Liverpool– butuh kemenangan atau minimal hasil imbang untuk lolos ke babak 16 besar setelah kalah 0-2 dari Atalanta pada pertandingan sebelumnya.

Jordan Henderson (Foto: Reuters)

Pertandingan berjalan sulit untuk tuan rumah karena Ajax lebih mendominasi penguasaan bola. Liverpool dan Ajax gagal menciptakan gol selama 55 menit pertandingan berjalan.

Namun, Curtis Jones memecah kebuntuan untuk Liverpool pada menit ke-58. Gol Jones hadir karena kesalahan kiper Ajax, Andre Onana, dalam mengantisipasi umpan silang Neco Williams.

BACA JUGA: Meski Sudah Lolos ke 16 Besar, Barcelona Pantang Anggap Remeh Ferencvaros

Ajax mencoba menyamakan kedudukan sebelum babak kedua berakhir, tetapi tidak ada perubahan di papan skor. Gol tunggal Jones pun memberi Liverpool kemenangan sekaligus tiket ke babak 16 besar. Liverpool adalah wakil Grup D pertama yang lolos ke fase gugur.

Namun, kemenangan didapatkan Liverpool dengan susah payah. Ketatnya pertandingan membuat para pemain kerap beradu fisik. Robertson mendapatkan benturan di pergelangan kaki kirinya sehingga harus mendapatkan perawatan untuk bermain selama 90 menit.

Sementara itu, punggung Henderson sedikit kaku pada pertengahan pertandingan, tetapi bisa melanjutkan pertandingan hingga akhir. Klopp menyatakan Robertson dan Henderson tidak cedera, tetapi dia pun tidak tahu pasti.

Jurgen Klopp (Foto: Premier League)

“Robbo mendapatkan benturan tepat di pergelangan kakinya, tetapi dia lolos (dari cedera). Hendo memiliki punggung yang kaku tetapi dia terus bermain. Para pemain memberikan segalanya,” kata Klopp kepada BT Sport, Rabu (2/12/2020).

"Mereka bermain melalui itu. Jadi, saya akan mengatakan (mereka baik-baik saja), tetapi saya tidak tahu. Saat ini, saya positif. Itu adalah masalah untuk beberapa hari ke depan, bukan malam ini,” ucapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini