Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Takefusa Kubo Akui Berat Jadi Pemain Real Madrid

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 06 Desember 2020 23:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 06 620 2322808 takefusa-kubo-akui-berat-jadi-pemain-real-madrid-6bfym1Gznj.JPG Takefusa Kubo vs Ferland Mendy. (Foto: Reuters)

VILLARREAL Takefusa Kubo adalah pemain Real Madrid yang sedang dipinjamkan ke Villarreal di musim 2020-2021. Kubo diberikan sementara waktu kepada Villarreal karena di Madrid pun pemain asal Jepang tersebut dipastikan bakal kesulitan menembus skuad utama.

Andai kata Kubo memilih untuk tetap bertahan di Madrid, maka ada peluang ia justru akan lebih sering menghuni bangku cadangan ketimbang bermain di lapangan. Kubo sendiri memilih untuk pergi ke klub lain karena ingin mendapatkan menit bermain.

Benar saja, kini Kubo pun selalu dimainkan Villarreal di setiap laga mereka di Liga Spanyol 2002-2021. Meski jarang bermain secara 90 menit penuh, setidaknya Kubo tetap mendapatkan menit bermain yang agak banyak bila dibandingkan bertahan di Madrid.

Baca Juga: Cantiknya Georgina Rodriguez Kenakan Jersey Cristiano Ronaldo

Takefusa Kubo

Kubo sendiri mengaku ingin mendapatkan pengalaman agar bisa siap ketika membela skuad utama Madrid di masa yang akan datang. Sebab ia tahu, bermain untuk Los BLancos itu tidaklah mudah.

Terlebih untuk para pemain yang membela klub tersebut. Sebab tekanan yang diberikan oleh berbagai pihak membuat setiap pemain Madrid harus siap menerima risiko atau pun tekanan yang akan terjadi di masa depan.

Kubo melihat Madrid diharapkan untuk selalu bisa memenangkan pertandingan disetiap laganya. Jika ada satu saja pertandingan Madrid terlehat bermain buruk, maka klub tersebut akan mendapatkan tekanan dari berbagai pihak.

Termasuk dari fans dan manajeman klub yang sedang menggunakan jasa Kubo tersebut. Dengan tekanan yang luar biasa, Kubo yang barus berusia 19 tahuh itu jelas tak terlalu memiliki pengalaman yang besar.

Pengalaman dirasa Kubo memang sangat dibutuhkan di Madrid. Sebab selama ia berstatus sebagai pemain Madrid sejak musim panas 2019, ia mengetahui bahwa menjadi pemain klub tersebut tidaklah mudah.

Takefusa Kubo

Sebab jika sampai kalah maka seluruh pemain Madrid akan benar-benar berada dalam tekanan. Hal itu ternyata sedikit membuat Kubo yang masih muda sedikit ketakutan. Karena itulah ia mau belajar dari tim lain terlebih dahulu agar siap ketika bermain untuk Madrid.

“Harapan untuk menang di Real Madrid sangat besar. Itu agak sedikit menakutkan. Karena mereka selalu menang dan, jika tidak, biasanya akan ada lebih banyak tekanan pada pertandingan berikutnya,” kata Kubo, dilansir dari Marca, Minggu (6/12/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini