Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Libas Enam Laga di Liga Italia dengen Kemenangan, Conte Pede Inter Bisa Juara

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 21 Desember 2020 07:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 21 620 2331241 libas-enam-laga-di-liga-italia-dengen-kemenangan-conte-pede-inter-bisa-juara-XksrWkXhUv.JPG Pelatih Inter Milan, Antonio Conte. (Foto: Reuters)

MILAN Inter Milan sukses meraih tiga poin saat menjamu Spezia di laga pekan ke-13 Liga Italia 2020-2021 pada Minggu 20 Desember 2020 malam WIB kemarin. Berkat kemenangan 2-1 itu, Inter pun terus membayangi AC Milan yang sedang berada di puncak klasemen kompetisi tersebut.

Tepatnya kini Inter yang berada di urutan kedua hanya berjarak satu poin saja dengan Milan. Menariknya, kemenangan atas Spezia menjadi tiga poin keenam Inter di enam laga terakhir mereka di Liga Italia 2020-2021.

Hal tersebut jelas merupakan hasil yang sangat positif untuk skuad asuhan Antonie Conte tersebut. Sebab tentunya sulit untuk sebuah tim, apalagi yang bermain di kompetisi seperti Liga Italia bisa konsisten menang sampai enam laga beruntun.

Baca Juga: Inter Raih Enam Kemenangan Beruntun, Hakimi Belum Pikirkan Scudetto

Suasana laga Inter vs Spezia

Jadi, tak heran kini Conte merasa sangat bahagia. Ia pun berharap Nerazzurri –julukan Inter– bisa terus konsisten bermain baik sehingga kemenangan pun akan semakin mudah untuk didapatkan.

Conte pun meminta agar Inter tetap bisa terus meraih kemenangan. Sebab pelatih asal Italia itu cukup yakin Inter bisa menjadi juara Liga Italia di musim ini asalkan Romelu Lukaku dan kawan-kawannya bisa bermain baik seperti di enam laga terakhir yang mereka menangkan di Liga Italia tersebut.

“Ini adalah kemenangan keenam berturut-turut di Serie A dan kami menyambut baik konsistensi seperti ini. Karena dengan begitu akan memungkinkan kami untuk tetap di posisi teratas klasemen,” jelas Conte, seperti apa yang dikutip dari Football Italia, Senin (21/12/2020).

Kendati merasa senang dengan kemenangan Inter atas Spezia hingga membuat klub tersebut berhasil meraih hasil positif lagi, namun Conte merasa tetap kurang puas dengan performa timnya.

Sebab Inter disebut Conte sempat terlihat kesulitan bermain melawan Spezia. Padahal Conte sudah memperingati betapa bahayanya permainan Spezia, namun nasehat mantan pelatih Chelsea itu justru gagal diterapkan dengan baik.

Para pemain Inter Milan

“Kami tahu hari ini (laga Inter vs Spezia) bisa menjadi laga yang sulit, karena Spezia adalah tim yang terorganisir dengan baik, mencoba menutup ruang, dan menyerang dengan memanfaatkan serangan balik dengan beberapa striker cepat yang mereka miliki,” sambung Conte.

“Kami tidak mengizinkan mereka terlalu banyak bergerak, tetapi juga tidak menciptakan kesempatan yang banyak di paruh pertama. Meski demikian, itu adalah kemenangan yang bagus, terutama mengingat ini adalah pertandingan kesembilan kami berturut-turut yang dimainkan setiap tiga hari,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini