Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alex Marquez Merasa Belum Bisa Kalahkan Marc Marquez

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 21 Desember 2020 19:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 21 620 2331698 alex-marquez-merasa-belum-bisa-kalahkan-marc-marquez-4ve6HX4Bpt.jpg Alex Marquez (Foto: MotoGP)

CERVERA – Sebagai pasangan saudara kandung, Alex Marquez pun kerap disbanding-bandingkan dengan sang kakak, Marc Marquez. Akan tetapi, Alex nyatanya sudah membiasakan diri dengan hal ini dan mencoba untuk bersikap realistis.

Jika bicara soal prestasi, Marc Marquez tentunya jauh lebih unggul ketimbang Alex. Selain lebih berpengalaman, Marc Marquez juga memiliki talenta hebat sebagai pembalap dan itu telah diakui oleh Alex.

Menurutnya, saat ini Marquez berada satu langkah lebih maju ketimbang para pembalap lain di MotoGP. Sebelum mengalami cedera parah dan absen panjang di MotoGP 2020, Marquez tercatat telah selama empat musim beruntun menjadi juara dunia di kelas premier.

Baca juga: Cedera Bikin Marc Marquez Semakin Tertinggal

Marc Marquez

Di sisi lain, Alex hanyalah pembalap yang baru melakukan musim debutnya di kelas premier. Maka dari itu, Alex sadar betul bahwa dirinya masih harus banyak belajar untuk bisa melampaui sang kakak.

Kendati demikian, bukan berarti Alex adalah pembalap yang buruk. Di ajang MotoGP 2020, Alex sebanyak dua kali naik podium. Ia menempati posisi kedua saat melakoni balapan di Sirkuit Le Mans dan Aragon.

Hanya saja, Alex sadar bahwa jika Marquez ikut serta dalam balapan tersebut, maka ia hanya akan finis di posisi ketiga. Karena menurutnya, Marquez adalah pembalap hebat dan selalu bersaing untuk posisi terdepan.

"Bisakah saya mengalahkannya? Saya tidak tahu. Dia pembalap terbaik dan telah selangkah lebih maju dari semua orang selama bertahun-tahun. Saya akan finis ketiga di Aragon jika Marc berada di trek,” aku Alex, dilansir dari Motorsport Total, Senin (21/12/2020).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini