Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jurgen Klopp Yakin Mohamed Salah Tak Akan Hengkang dari Liverpool

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Minggu 27 Desember 2020 15:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 27 620 2334517 jurgen-klopp-yakin-mohamed-salah-tak-akan-hengkang-dari-liverpool-iKEIp3Svfm.jpg Jurgen Klopp dan Mohamed Salah. (Foto/Reuters)
A A A

LIVERPOOL – Jurgen Klopp meyakini penyerang andalannya, Mohamed Salah tidak akan meninggalkan Liverpool. Keyakinannya berasal karena tim yang dilatihnya merupakan salah satu klub terbesar di dunia yang memiliki basis fans fanatik.

Salah merupakan pemain kunci skuad Jurgen Klopp dalam beberapa musim. Dia membantu Liverpool meraih trofi Liga Champions 2018-2019 dan titel juara Liga Inggris 2019-2020.

Foto/Liverpool

Sejak berseragam Liverpool pada 2017 silam, Salah menjadi mesin gol. Dia sudah mencetak 110 gol dalam 173 penampilan.

Baca juga: Konsistensi Jadi Tantangan bagi Liverpool 

Namun, Salah sedang diterpa rumor dia akan hengkang dari Liverpool. Musababnya karena dia tidak bahagia karena tak menjadi kapten saat Liverpool melawan Midtjylland.

Kontrak Salah sendiri bersama Liverpool sebenarnya masih panjang. Dia akan tetap berseragam Liverpool hingga musim panas 2023.

Salah saat wawancara dengan media Spanyol, AS mengatakan bahwa Real Madrid dan Barcelona adalah klub besar. Saat ditanya apakah dia akan pindah ke Barcelona, dia menyerahkan urusan itu pada Liverpool.

Follow Berita Okezone di Google News

Jurgen Klopp tak melihat alasan Mohamed Salah harus meninggalkan Liverpool. Namun, dia tidak akan mendesak Salah jika bersikeras ingin meninggalkan klub juara Liga Inggris 2019-2020 tersebut

"Ini adalah salah satu klub terbesar di dunia, kami memberi harga tinggi...kami memiliki stadion sensasional dengan suporter yang luar biasa," ujar Klopp mengutip Reuters, Minggu (27/12/2020).

Foto/Reuters

"Anda tak dapat memaksa orang agar terus bertahan, ya sudah. Kami membuat perubahan dan memasukkan pemain dan jika seorang pemain ingin pergi, ya kami tidak bisa, kemungkinan besar tak akan menghalanginya, cuma saya tak paham mengapa ada orang ingin pergi," lanjut dia.

Klopp menambahkan bahwa pernyataan Salah soal Real Madrid dan Barcelona bukan sinyal sang pemain ingin meninggalkan Liverpool.

"Jika Anda menanyai pemain mana pun di dunia yang tak bermain untuk Barcelona atau Madrid apakah dia bisa membayangkan bermain di sana suatu hari dan dia pasti menjawab, 'Tidak, liga Spanyol bukan untuk saya,' mengapa dia mengatakan itu?” tuturnya.

"Mo jelas pemain sangat penting bagi saya," lanjut dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini