Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Pernah Raih Ballon dOr, Zlatan Ibrahimovic Tak Peduli

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 28 Desember 2020 06:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 28 620 2334708 tak-pernah-raih-ballon-dor-zlatan-ibrahimovic-tak-peduli-qcgmVylLqo.jpg Zlatan Ibrahimovic (Foto: Media AC Milan)

MILAN – Ballon d’Or sering dianggap sebagai penghargaan tertinggi bagi pesepakbola. Bahkan tak jarang mereka yang dianugerahi trofi tersebut dianggap sebagai pemain terbaik di dunia. Akan tetapi, pola pikir tersebut nyatanya tak dimiliki oleh penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic.

Ibra sejatinya telah diakui sebagai salah satu penyerang terbaik yang pernah ada dalam sejarah. Akan tetapi, bomber berkebangsaan Swedia itu belum pernah memenangkan satu pun trofi Ballon d’Or.

Ibra bahkan belum pernah mengantarkan tim yang dibelanya menjuarai Liga Champions, Piala Dunia, atau bahkan Piala Eropa. Akan tetapi, ia sama sekali tidak merasa terusik dengan hal tersebut. Ibra sudah puas dengan 12 Guldbollen (trofi untuk pemain terbaik Swedia) yang didapatnya.

Baca juga: AC Milan Puncaki Klasemen Liga Italia, Inter Tidak Peduli

Zlatan Ibrahimovic

Menurut Ibra, mendapatkan satu atau dua trofi Ballon d’Or tidak menunjukkan bahwa pemain tersebut adalah yang terbaik selamanya. Karena, ia telah melihat sejumlah pemain yang mendapatkan trofi tersebut di tahun tertentu, tapi kemudian meredup pada tahun-tahun berikutnya.

Ibra justru lebih bangga dengan 12 Guldbollen yang didapatnya. Karena, trofi tersebut membuktikan bahwa Ibra berhasil tampil konsisten di level tertinggi selama bertahun-tahun. Bahkan, hingga kini usianya sudah 39 tahun, Ibra masih mampu membuktikan diri sebagai sosok penyerang mematikan.

“Ketika saya masih kecil saya ingin menjadi pesepakbola yang lengkap. Saya ingin menjadi yang terbaik dalam segala hal. Saya sudah lengkap sekarang, itulah mengapa saya istimewa,” ujar Ibra, dinukil dari Football Italia, Senin (28/12/2020).

“Saya tidak akan menukar 12 Guldbollen Swedia saya dengan satu Ballon d'Or yang dikeluarkan oleh Football France. Penghargaan yang saya dapat membuktikan bahwa saya konsisten selama karier saya,” lanjutnya.

“Saya telah melihat banyak pemain sepakbola memainkan Piala Dunia, Piala Eropa, atau Liga Champions yang hebat. Satu tahun yang luar biasa sebelum menghilang. Namun, saya selalu berada di puncak. Ini bukan kesempatan yang hanya sekadar keberuntungan,” tandas Ibra.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini