Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hadapi Chelsea, Man City Tetap Optimis meski Persiapan Terganggu Covid-19

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 02 Januari 2021 07:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 02 620 2337546 hadapi-chelsea-man-city-tetap-optimis-meski-persiapan-terganggu-covid-19-jm7yres4qa.jpg Skuad Man City akan tampil optimal (Foto: Premier League)

MANCHESTER – Persiapan Manchester City jelang laga kontra Chelsea terganggu dengan penularan wabah Covid-19 di internal klub. Meski begitu, Manajer Josep ‘Pep’ Guardiola memastikan minimnya persiapan itu tidak membuat anak asuhnya tampil seadanya.

Seperti dikabarkan, Man City sempat memicu perdebatan soal apakah Liga Inggris 2020-2021 perlu dijeda sementara atau tidak. Hal itu terjadi gara-gara lima orang personel klub yang bermarkas di Stadion Etihad itu positif terpapar Covid-19 pekan lalu.

Merebaknya virus Corona di kubu Man City dinilai cukup mengkhawatirkan. Apalagi, markas latihan klub di Etihad Campus juga sempat ditutup selama beberapa hari. Penutupan itu jelas mengganggu persiapan menyambut laga-laga berikutnya.

Baca juga: Chelsea vs Man City, Guardiola Pastikan 5 Pemain Absen Akibat Covid-19

Skuad Man City (Foto: Reuters)

Dalam konferensi pers virtual jelang laga kontra Chelsea, Pep Guardiola mengakui persiapan timnya sedikit terkendala. Akan tetapi, Sergio Aguero dan kawan-kawan akan dipastikan tetap tampil seperti biasa guna meraih angka penuh.

Well, kontak Anda dengan para pemain menjadi terbatas karena tidak berjumpa di ruang ganti. Mereka hanya melihat kami di lapangan saja,” terang Pep Guardiola, sebagaimana disadur dari laman resmi Man City, Sabtu (2/1/2021).

“Akan tetapi, kami akan pergi ke sana untuk memainkan sepakbola kami seperti biasa dengan antusiasme tinggi. Kami akan melakukan tugas dan menampilkan performa yang baik,” imbuh pria berkebangsaan Spanyol itu.

Lebih lanjut, Pep Guardiola memastikan setidaknya ada lima pemain yang akan absen akibat Covid-19. Kelima pemain itu diwajibkan menjalani isolasi mandiri sehingga tidak akan dibawa ke London. Dua nama sudah diketahui, yakni Gabriel Jesus dan Kyle Walker, sementara tiga lainnya dirahasiakan.

“Lima orang dipastikan absen sekarang. Mereka harus menjalani isolasi mandiri selama 10 hari. Empat orang dari temuan pertama, yakni dua pemain, dan tambahan tiga lagi belum lama ini,” ujar Pep Guardiola.

Pep Guardiola tidak berkecil hati

“Premier League melarang kami untuk mengungkap identitas pemain, tetapi Anda pasti akan mengetahuinya dari daftar skuad yang dibawa ke London,” tutup pria kelahiran Santpedor tersebut.

Sekali pun kekuatannya berkurang drastis, Pep Guardiola tetap optimis dapat membawa pulang angka dari Stadion Stamford Bridge. Sebab, skuad Man City yang tersisa, dinilainya punya kapasitas untuk menunaikan tugas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini