Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Meski Menang 4-1 atas Udinese, Pirlo Masih Tak Puas dengan Permainan Juventus

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 04 Januari 2021 06:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 04 620 2338260 meski-menang-4-1-atas-udinese-pirlo-masih-tak-puas-dengan-permainan-juventus-vKsspCSGr0.jpg Pelatih Juventus, Andrea Pirlo. (Foto: Twitter/juventusfc)

TURIN – Pelatih Juventus, Andrea Pirlo masih kurang puas melihat permainan timnya disaat menghadapi Udinese pada laga pekan ke-15 Liga Italia 2020-2021, Senin (4/1/2021) dini hari WIB. Menurutnya, Juventus masih belum bisa melepaskan diri dari mimpi buruk usai dikalahkan Fiorentina 0-3 di laga sebelumnya.

Tentu pernyataan Pirlo itu cukup aneh. Pasalnya Juventus mampu melibas Udinese dengan skor 4-1 pada laga dini hari tadi. Cristiano Ronaldo pun menjadi aktor utama kemenangan besar Juventus tersebut dengan berhasil menyumbangkan dua gol dan satu assist.

Juventus bahkan sempat unggul 3-0 terlebih dahulu sebelum mengakhiri pertandingan dengan skor 4-1. Namun, semua hasil itu nyatanya tetap tak membuat Pirlo merasa puas. Menurutnya Juventus masih terlihat bermain kurang baik, terutama di awal-awal pertandingan.

Baca Juga: Daftar Top Skor Liga Italia: Cristiano Ronaldo Jauhi Romelu Lukaku

Suasana laga Juventus vs Udinese

Pirlo melihat ada rasa gugup dan ketakutan di menit-menit awal pertandingan Juventus vs Udinese itu berlangsung. Ia merasa hal itu mungkin karena para penggawa Bianconeri masih mengingat kekalahan besar yang mereka terima saat berjumpa Fiorentina pada Rabu 23 Desember 2020 kemarin.

Pirlo beranggapan seperti itu karena setiap kali Udinese menyerang, permainan Juventus jadi sedikit kaku. Hal itulah yang membuat Pirlo merasa tak puas dan berharap kejadian serupa tak boleh terjadi lagi.

Pelatih asal Italia itu mau Juventus tetap bisa maksimal sejak menit pertama. Ia tak mau para pemainnya sampai ketakutan dan berkemungkinan mempengaruhi jalannya pertandingan.

“Itu (laga Juventus vs Udinese) bukan permainan Juventus yang terbaik, karena kami bermain usai mengalami kekalahan yang buruk dari Fiorentina. Jadi, kami memulai laga dengan malu-malu dan gugup, terutama ketika penyerang mereka berlari ke arah kami,” kata Pirlo, melansir dari Football Italia, Senin (4/1/2021).

“Kami semakin percaya diri seiring berjalannya pertandingan. Tentu saya tidak puas dengan pendekatan awal permainan seperti itu, karena kami masih merasa takut akan kekalahan terakhir kami dari Fiorentina. Waktu pergerakannya tidak tepat, terutama di sayap,” tambah Pirlo.

Suasana laga Juventus vs Udinese

Meski begitu, Pirlo tetap mengapresiasi kinerja Ronaldo dan kawan-kawan. Apalagi berkat kemenangan atas Udinese itu, Juventus mampu naik ke peringkat kelima dalam klasemen sementara Liga Italia 2020-2021.

“Kami tahu bahwa Udinese akan mencoba untuk menunggu, lalu membalas dan menantikan kesalahan kami, tetapi kami melakukannya dengan baik dengan mencegah permainan mereka berjalan,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini