Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Soal Kiprahnya Bersama Chelsea, Cesar Azpilicueta Akui Belum Puas

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 08 Januari 2021 11:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 08 620 2340993 soal-kiprahnya-bersama-chelsea-cesar-azpilicueta-akui-belum-puas-jxgeqwLEEs.jpg Cesar Azpilicueta para pemain Chelsea. (Foto: Instagram/@cesarazpi)

LONDON – Kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta, membicarakan soal kiprahnya sejauh ini bersama Chelsea. Meski telah menuai banyak hasil manis, Azpilicueta belum merasa sepenuhnya puas.

Bek asal Spanyol itu tetap menginginkan hal yang jauh lebih besar lagi dalam kariernya bersama Chelsea. Hal itu ingin diwujudkannya dengan lebih banyak merebut trofi bergengsi.

Cesar Azpilicueta

Azpilicueta yang direkrut Chelsea pada musim panas 2012 sejatinya kini sudah merasakan gembiranya merebut trofi-trofi bergengsi. Salah satunya adalah Liga Inggris pada musim 2014-2015 dan 2016-2017.

BACA JUGA: Chelsea vs Man City, Azpilicueta Siap Akhiri Mimpi Buruk The Blues

Tetapi, pencapaian ini belum sepenuhnya membuat Azpilicueta merasa puas. Ia mengharapkan lagi trofi bergengsi lainnya, seperti Liga Champions.

Untuk bisa mencapai target itu, Azpilicueta pun menjamin siap bekerja keras bersama Chelsea. Ia terus memberi tekanan lebih kepada diirnya agar kinerja yang jauh lebih baik bisa ditunjukkan.

“Anda tidak bisa membayangkannya (menjadi kapten) saat itu. Saat Anda pertama kali bergabung, Anda melihat pemain hebat yang telah memenangkan Liga Champions, Anda hanya ingin menjadi bagian darinya dan memenangkan trofi,” ujar Azpilicueta, sebagaimana dikutip dari Goal, Jumat (8/1/2021).

Para pemain Chelsea

“Saya memenangkan trofi bersama Marseille tetapi ini adalah langkah maju. Saya mencoba untuk meningkatkan. Saya selalu menganalisis permainan saya, dan terkadang bersikap keras kepada diri saya sendiri,” lanjutnya.

“Sebagai seorang perfeksionis Anda selalu menginginkan lebih. Untuk menjadi kapten sekarang, saya sangat bangga, tetapi jika Anda menanyakan hal itu kepada saya di masa lalu, akan sulit untuk diprediksi,” tukas bek berusia 31 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini