Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Conte Jadikan Laga Lawan Roma sebagai Tolok Ukur

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 09 Januari 2021 21:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 09 620 2341733 conte-jadikan-laga-lawan-roma-sebagai-tolok-ukur-UQmuf4voCo.JPG Pemain Inter Milan selebrasi (Foto: Reuters)

ROMA – Inter Milan bakal melakoni giornata ke-17 Liga Italia 2020-2021 dengan bertandang ke AS Roma pada Minggu 10 januari malam WIB. Pelatih Inter Milan, Antonio Conte pun ingin menjadikan pertandingan tersebut sebagai tolok ukur.

Saat ini Inter sejatinya tengah berusaha untuk meraih gelar juara Liga Italia (Scudetto). Dari 16 kali bertanding, Nerazzurri telah mengumpulkan 36 poin. Mereka hanya tertinggal satu angka dari AC Milan yang menempati posisi puncak.

Meski begitu, pada pertandingan teranyar, yakni melawan Sampdoria, Inter takluk 1-2. Itulah mengapa Conte ingin menjadikan laga melawan Roma untuk mengukur ambisi mereka dalam bertarung memperebutkan trofi.

Baca juga: Belum Dibayar, Agen Eriksen Gugat Inter Milan

Sampdoria vs Inter Milan

“Kami berbicara tentang tim kuat yang bekerja sangat baik dan pastinya salah satu dari mereka yang akan menantang Scudetto atau tempat Liga Champions,” ujar Conte, dilansir dari Football Italia, Sabtu (9/1/2021).

“Karena itu, kami pasti akan mengukur ambisi kami sendiri melawan tim Roma yang sangat kuat ini. Apa yang ingin saya lihat selama tiga pertandingan berikutnya adalah hasilnya, karena saya telah belajar bahwa kinerja dinilai terutama dari hasil,” lanjut Conte.

“Hal yang sama berlaku untuk pertandingan mendatang melawan Juventus. Kami ingin mengukur ambisi kami dengan tindakan dan bukan hanya kata-kata,” imbuhnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini