Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Soal Kiprah Van de Beek di Man United, Ini Kata Solskjaer

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 11 Januari 2021 07:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 11 620 2342242 soal-kiprah-van-de-beek-di-man-united-ini-kata-solskjaer-uggVb9I6W7.jpg Donny van de Beek (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengatakan bahwa Donny van de Beek akan segera mendapatkan tempat di skuad utama. Tetapi, ia percaya mantan pemain Ajax itu harus menjalani tahap demi tahap untuk memiliki tempat itu..

Pada musim panas lalu, Van de Beek datang sebagai rekrutan baru dengan harapan bisa menambah amunisi Mnan United. Sayangnya, Van de Beek belum memiliki peran reguler di bawah arahan Solskjaer sejak tiba di Old Trafford.

Donny van de Beek

Pemain berposisi gelandang ini tercatat telah tampil 10 kali di Liga Inggris musim ini. Tetapi, jika dihitung soal starter, ia hanya dipercaya sebanyak dua kali dari 10 penampilan di Liga Inggris tersebut.

Meski belum dapat dikatakan cukup berhasil berhasil bersama Man United, Solskjaer meminta para penggemar bersabar. Solskjaer mengatakan bahwa ia memiliki harapan besar terhadap Van de Beek pada suatu saat nanti.

Baca juga McTominay Ditantang Lebih Produktif Cetak Gol untuk Man United

Sebab ia melihat potensi besar yang dimiliki pemain berusia 23 tahun tersebut. Namun begitu, persaingan yang besar di lini tengah membuat Van de Beek harus mengerti akan artinya sebuah proses.

“Donny bermain bagus ketika ia mendapat kesempatan. Saya pikir kami kadang-kadang terlalu cepat untuk melompat ke situ jika ia tidak bermain, itu adalah kegagalan,” ungkap Solskjaer, mengutip dari Goal, Senin (11/1/2021).

“Victor (Lindelof) dan Fred adalah contoh bagus tim saya yang membutuhkan sedikit waktu. Sekarang mereka adalah pemain yang sangat penting di skuad kami dan itu akan sama dengan Donny,” tambahnya.

“Ia telah datang dan berada dalam kumpulan pemain lini tengah dengan kualitas, menantang dengan Bruno (Fernandes), Juan (Mata), dan Jesse (Lingard). Ada banyak juga gelandang tengah bersama Paul (Pogba), Nemanja (Matic), Scott (McTominay), dan Fred,” lanjutnya.

Donny van de Beek

“Ada banyak dari mereka dan Donny telah bermain bagus ketika ia mendapat kesempatan dan itu hal yang besar,” sambung pelatih berpapsor Norwegia tersebut.

“Ia selalu siap, ia bekerja keras dalam latihan, itu adalah hal positif dan ia akan membuat perbedaan dalam banyak pertandingan untuk kami musim ini, tetapi ia akan tumbuh lebih banyak bahkan untuk tahun depan,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini