Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sudah Lengkap, Man City Tak Butuh Pemain Baru

Raikhul Amar, Jurnalis · Rabu 20 Januari 2021 18:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 20 620 2347888 sudah-lengkap-man-city-tak-butuh-pemain-baru-dZ9NegZkmr.jpg Josep Guardiola (Foto: Twitter/@ManCity)

MANCHESTER - Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, menilai timnya tidak butuh belanja pada bursa transfer musim dingin 2021. Guardiola percaya diri dengan kedalaman skuadnya untuk bersaing dalam perebutan gelar juara Liga Inggris 2020-2021.

Meski menjalani awal musim yang lambat, The Citizens –julukan Man City– sudah beranjak ke posisi ketiga pada klasemen sementara. Posisi itu dicapai setelah meraih lima kemenangan beruntun. Tidak hanya itu, Gabriel Jesus dkk juga mencapai final Piala Liga, babak keempat Piala FA, dan babak 16 besar Liga Champions.

Man City (Foto: Reuters)

Satu-satunya area kelemahan yang menonjol pada musim ini adalah sektor depan, khususnya penyerang tengah. Sebab, Sergio Aguero dan Gabriel Jesus absen dalam banyak pertandingan karena cedera dan isolasi diri terkait virus corona. Tanpa cadangan spesialis senior, Guardiola alternatif menempatkan pemain sayap Ferran Torres sebagai striker.

Sementara itu, Kevin De Bruyne atau Raheem Sterling dijadikan sebagai pendukung atau memberikan kesempatan kepada pemain berumur 17 tahun, Liam Delap, untuk tampil. Dengan kata lain, Guardiola mengaku sudah tidak membutuhkan tambahan pemain di bursa transfer kali ini.

“Kami tidak akan menandatangani kesepakatan apa pun selama bursa transfer musim dingin. Kami tidak membahas ini, tapi kami akan mengakhiri musim dengan para pemain yang kami miliki sekarang,” kata guardiola dilansir irishexaminer, Rabu (20/1/2021).

BACA JUGA: Aston Villa Rapuh, Man City Bisa Menang Mudah

Pelatih asal Spanyol ini menerima kekurangan penyerang tengah. Akan tetapin Guardiola yakin ada pemain yang memiliki kualitas cukup di skuadnya untuk memastikan ini bukan masalah besar. “Ini salah satu cara kami. Ada pertandingan saat kami membutuhkan penyerang, tetapi pada saat itu dua di antaranya cedera,” ujarnya.

“Seseorang telah cedera dalam waktu yang lama (Aguero). Dua lainnya mengidap virus korona. Itulah mengapa kami terkadang bermain dengan cara ini, di lain waktu kami dipaksa melakukannya karena kebutuhan yang mendesak. Ini adalah rencana alternatif, yang dapat kami andalkan, mengingat kami miliki bakat di berbagai posisi,” ungkap Guardiola.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini