Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Madrid Tersingkir dari Copa del Rey, Zidane: Saya Bertanggung Jawab

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 21 Januari 2021 15:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 21 620 2348443 madrid-tersingkir-dari-copa-del-rey-zidane-saya-bertanggung-jawab-bZX7IWBkJT.jpg Zinedine Zidane (Foto: Real Madrid)
A A A

ALCOY – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, siap mengambil tanggung jawab setelah timnya tersingkir di babak 32 besar Copa del Rey 2020-2021. Secara mengejutkan, Real Madrid takluk dari tim divisi tiga Liga Spanyol yakni Alcoyano dengan skor 1-2.

Meski Madrid tidak menurunkan kekuatan terbaiknya, tetapi hasil ini jelas tidak sesuai harapan. Pasalnya, tim sekelas Madrid angkat koper lebih awal di Copa del Rey dan gugurnya kalah dari tim yang levelnya jauh di bawah mereka.

Alcoyano vs Madrid

Zidane selaku pelatih pun siap menerima tamparan keras akan hasil ini. Ia menilai para pemain telah berusaha sangat kuat untuk memenangkan laga tersebut, tetapi mereka kesulitan untuk mencetak gol.

“Saya adalah pelatih dan ini adalah tanggung jawab saya. Saya akan mengambil tanggung jawab tersebut,” ungkap Zidane, mengutip dari laman resmi Madrid, Kamis (21/1/2021).

Baca juga Madrid Dibungkam Tim Divisi Tiga, Zidane: Ini Bukan Hal Memalukan 

“Para pemain telah berupaya dan jika saja kami berhasil mencetak gol pastinya pertandingan akan menjadi berbeda,” tambahnya.

“Dalam sepakbola kita harus mencetak gol dalam peluang-peluang yang kita dapatkan,” lanjut pelatih berpaspor Prancis tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Selain itu, ia juga memuji performa kiper Alcayano yang dijaga oleh Jose Juan. Menurutnya penampilan apik Jose Juan di bawah mistar gawang memberi pengaruh besar hingga membuat Madrid kesulitan mencetak gol.

“Kiper lawan telah melakukan dua atau tiga aksi yang sangat bagus. Bola tidak ingin masuk gawang untuk menjadi gol kedua. Kami telah tersisih sekarang,” tambahnya.

Alcoyano vs Madrid

Pada laga tersebut, Madrid sejatinya unggul lebih dulu lewat gol Eder Militao pada menit 45. Akan tetapi, keunggulan tersebut mampu dibuyarkan Alcoyano pada menit 80 lewat gol Jose Solbes sebelum akhirnya ditutup dengan kemenangan melalui gol Juanan di menit 115.

Lebih nahasnya, Madrid pun menerima kekalahan setelah tim lawan yakni Alcoyano bermain dengan 10 orang. Satu pemain Alcoyano yakni Ramon Lopez Olivian mendapat kartu merah pada menit 110.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini