Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pemain Atalanta Ini Justru Jagokan Inter Milan Juara Liga Italia 2020-2021

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 30 Januari 2021 08:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 30 620 2353405 pemain-atalanta-ini-justru-jagokan-inter-milan-juara-liga-italia-2020-2021-8mwZe6X8OZ.jpg Inter Milan (Foto: Reuters)

BERGAMO – Bek kiri Atalanta, Robin Gosens, menilai Inter Milan akan menjadi juara Liga Italia 2020-2021. Gosens menjagokan Inter karena I Nerzzurri –julukan Inter– memiliki skuad paling berkualitas di Liga Italia musim ini.

Sejak musim lalu, Inter memulai perjalanan untuk kembali menjadi raksasa Italia. Semua berawal dari penunjukan Antonio Conte sebagai Pelatih anyar menggantikan Luciano Spalletti yang dipecat.

Inter Milan (Foto: Reuters)

Conte membangun Inter dengan merekrut beberapa pemain yang cocok dalam formasi andalannya 3-5-2. Beberapa nama beken, seperti Romelu Lukaku contohnya, datang ke Inter pada musim lalu.

Para pemain baru itu terbukti berkontribusi positif untuk meningkatkan performa Inter. Conte mampu membawa Inter ke final Liga Eropa dan finis kedua di Liga Italia. Conte memang belum memberikan trofi untuk Inter, tetapi Nerazzurri dipimpinya ke arah yang tepat.

BACA JUGA: Buntut Laga Inter vs Milan, Romelu Lukaku dan Zlatan Ibrahimovic Dihukum

Inter kembali berbenah pada awal musim ini dengan mendatangkan pemain-pemain baru untuk memperdalam skuad. Salah satu pemain bintang yang didatangkan Inter adalah Arturo Vidal dari Barcelona. Conte memiliki skuad lebih bagus pada musim ini sehingga leluasa dalam menerapkan taktiknya.

Kekuatan Inter sekarang membuat Gosens sadar, bahwa tantangan besar menanti Atalanta dalam pereburuan trofi Liga Italia musim ini. Gosens pun menyatakan Atalanta akan fokus ke pertandingan demi pertandingan dalam persaingan memperebutkan gelar juara.

"Scudetto adalah kata yang penting, kami menghadapi kejuaraan dengan memikirkan satu pertandingan pada satu waktu. Favorit saya adalah Inter, mereka memiliki skuad terkuat dan lebih berkualitas,” ujar Gosens pada Sky Sport Italia, Sabtu (30/1/2021).

Inter Milan (Foto: Reuters)

Inter kini menempati posisi kedua klasemen sementara dengan koleksi 40 poin. Nerazzurri cuma tertinggal satu poin dari AC Milan yang ada di posisi pertama.

Inter tidak boleh mengurangi tekanan pada Milan sehingga harus meraih poin dalam setiap pertandingan. Pertandingan terdekat Nerazzurri adalah melawan Benevento di Giuseppe Meazza, Minggu 31 Januari 2021 dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini