Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Conte Tidak Minta Inter Milan Datangkan Edin Dzeko

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 30 Januari 2021 16:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 30 620 2353600 conte-tidak-minta-inter-milan-datangkan-edin-dzeko-Z46Y4bfOaZ.jpg Edin Dzeko (Foto: Reuters)

MILAN – Dalam beberapa hari terakhir Manajemen Inter Milan dikabarkan melakukan pertemuan dengan pihak AS Roma untuk membahas pertukaran pemain. Adapun dua nama yang diisukan menjadi bahan diskusi adalah Edin Dzeko dan Alexis Sanchez.

Kondisi tersebut sejatinya mengingatkan kita ke bursa transfer musim panas 2020. Ketika itu Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, dikabarkan mendesak manajemen untuk memboyong penyerang anyar guna menjadi pelapis Romelu Lukaku.

Ketika itu, salah satu nama yang santer menjadi perbincangan adalah Edin Dzeko. Maka dari itu, kini saat nama Dzeko kembali dikaitkan dengan Nerazzurri, maka banyak pihak yang menganggap bahwa itu adalah permintaan Conte.

Baca juga: Perekrutan Mandzukic Tunjukkan AC Milan Ingin Juara

Edin Dzeko

Kendati demikian, Conte justru membantahnya. Ia menegaskan bahwa dirinya sama sekali tidak meminta apa pun kepada pemilik Inter, apalagi untuk menukar Alexis Sanchez. Sebab, Conte ingin mempertahankan pemain yang dimilikinya sekarang hingga akhir musim.

“Saya tidak meminta apa pun kepada pemilik. Saya selalu mengatakan kami akan mempertahankan para pemain kami hingga akhir musim,” sebut Conte, dilansir dari Football Italia, Sabtu (30/1/2021).

Meski begitu, Conte tidak akan menahan pemainnya yang ingin pergi karena merasa tidak bahagia. Pernyataan Conte ini diduga merujuk kepada Christian Eriksen yang sedikit mendapatkan waktu bermain.

“Saya tidak akan berbicara tentang Dzeko, karena dia adalah pemain Roma dan saya menghormati klubnya dan para pemain saya. Situasinya jelas, tidak ada yang pergi, kecuali seseorang tidak senang dan menyerahkan permintaan transfer,” jelas Conte.

“Jika kita memiliki kesempatan untuk melakukan sesuatu tanpa mengeluarkan uang, maka kita dapat melakukannya. Kami hanya bisa bekerja dan diam saja,”lanjutnya.

Antonio Conte

“Saya tidak ingin gangguan ini untuk tim saya. Sanchez adalah pemain Inter dan harus tetap berkonsentrasi,” tandas mantan pelatih Juventus dan Chelsea tersebut.

Saat ini Inter sedang berusaha memepet AC Milan yang berada di puncak klasemen sementara Liga Italia 2020-2021. Milan sejauh ini telah mengoleksi 43 poin, sedangkan Nerazzurri tertinggal dua angka lebih sedikit.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini