Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kylian Mbappe Takkan Tinggalkan PSG di Bursa Transfer Musim Panas 2021

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 01 Februari 2021 19:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 01 620 2354699 kylian-mbappe-takkan-tinggalkan-psg-di-bursa-transfer-musim-panas-2021-dWypNKmmKP.jpg Kylian Mbappe (Foto: Facebook PSG)
A A A

PARIS – Mantan pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Luis Fernandez, ikut mengomentari soal masa depan Kylian Mbappe. Ya, Fernandez ragu bahwa Mbappe bakal meninggalkan PSG, lantaran tidak ada klub yang mampu membelinya pada saat ini.

Sebagaimana diketahui sejak memulai debut profesionalnya bersama AS Monaco, Mbappe memang langsung mencuri perhatian banyak pihak. Hal itulah yang akhirnya mendorong PSG mengeluarkan dana sebesar 145 juta euro atau sekira Rp2,4 triliun pada 2017.

Bersama PSG, Mbappe pun menunjukkan performa yang tak kalah gemilang dengan mengantarkan skuad Les Parisiens –julukan PSG– mendominasi di Prancis. Tak hanya itu, Mbappe juga berperan di balik keberhasilan tim nasional (Timnas) Prancis menjuarai Piala Dunia 2018 Rusia.

Kylian Mbappe

Sementara di musim 2020-2021, Mbappe juga berhasil menunjukkan kualitas yang luar biasa di lini serang PSG. Ya, Mbappe terhitung sudah menyumbangkan 16 gol serta 9 assist dari 23 penampilannya bersama PSG sepanjang musim ini.

Baca Juga: Neymar Bujuk Kylian Mbappe Bertahan di PSG

Performa luar biasa yang ditunjukkan Mbappe di usia yang masih 22 tahun membuat banyak klub papan atas mengantre untuk mendapatkannya. Barcelona dan Real Madrid pun jadi klub-klub yang paling berhasrat untuk bisa mendapatkan Mbappe.

Untuk mewujudkan rencana merekrut Mbappe di bursa transfer musim panas 2021, Manajemen Barca dan Madrid dikabaran siap menggelontorkan dana besar. Ya, Barca kabarnya bakal memberikan tawaran sebesar 220 juta euro atau Rp3,2 triliun.

Follow Berita Okezone di Google News

Sementara Madrid menawarkan uang sebesar 110 juta euro atau sekira Rp1,8 triliun dengan tambahan Vinicius Jr atau Isco Alarcon kepada PSG. Fernandez pun lantas coba memberikan prediksi soal kans Barca dan Madrid untuk bisa merekrut Mbappe dari PSG di bursa transfer musim panas 2021.

Ya, Fernandez mengaku bahwa rumor ketertarikan Barca ataupun Madrid kepada Mbappe tidak akan pernah menjadi kenyataan di jendela transfer musim panas 2021. Sebab, Fernandez yakin kedua tim itu sedang dalam kondisi finansial yang tak bagi, sehingga kecil kans mereka merekrut Mbappe.

Kylian Mbappe

“Jika sang pemain (Mbappe) pergi, untuk siapa ia akan bermain dan dalam kondisi ekonomi apa? Karena apa yang dia miliki di sini, belum tentu dia miliki saat meninggalkan PSG,” jelas Fernandez, seperti dilaporkan oleh Marca, Senin (1/2/2021).

“Ketika Anda melihat tim lain, dan ketika Anda melihat pemain seperti Icardi, Neymar, Di Maria, Sarabia, Verratti, Paredes, ada orang yang bisa membantunya bertahan. Saya tidak melihatnya pergi, dia akan menunggu situasi di tempat lain membaik,” tuntas pria berusia 61 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini