Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Tandang ke Markas Granada, Koeman Bicara soal Kondisi Skuad Barcelona

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 03 Februari 2021 20:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 03 620 2356036 jelang-tandang-ke-markas-granada-koeman-bicara-soal-kondisi-skuad-barcelona-xFAKt5PEYc.jpg Para pemain Barcelona. (Foto: Twitter/@fcbarcelona)

GRANADA – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, membicarakan soal kondisi skuadnya jelang berhadapan dengan Granada di babak perempatfinal Copa del Rey 2020-2021. Terkait kans melakukan rotasi dalam laga tersebut, Koeman mengaku semuanya bergantung pada kondisi para pemainnya.

Barcelona memang akan melanjutkan perjuangannya di pentas Copa del Rey 2020-2021 pada dini hari nanti. Tepatnya, mereka akan bersua dengan Granada di Stadion Nuevo Los Carmenes pada Kamis 4 Februari 2021 dini hari WIB dalam babak perempatfinal Copa del Rey 2020-2021.

Ronald Koeman

Koeman sendiri menyadari bahwa laga ini menjadi sangat penting bagi Barcelona. Sebab, pertandingan ini bisa membawa Barcelona kian mendekati tujuannya dalam merebut gelar juara Copa del Rey musim ini.

BACA JUGA: Jelang Granada vs Barcelona, Koeman Sanjung Peningkatan Griezmann

Meski laga begitu penting, Koeman memastikan takkan memaksakan pemain-pemain terbaiknya untuk tampil dalam laga tersebut jika memang tak fit 100 persen. Karena itu, ia terbuka untuk melakukan rotasi jika memang pemainnya tak prima.

Sebab, Koeman merasa perlu menjaga kebugaran para pemainnya untuk menghadapi laga-laga lainnya usai melawan Granada. Setelah melawan Granada, Barcelona sendiri akan bertandang ke markas Real Betis dalam lanjutan Liga Spanyol 2020-2021 yang berlangsung pada 8 Februari 2021 dini hari WIB.

“Itu (memberikan waktu bermain atau istirahata kepada pemain) bergantung pada keadaan fisik masing-masing pemain. Saya tidak akan lebih mementingkan pertandingan besok daripada apa yang akan datang,” ujar Koeman, sebagaimana dikutip dari Barca Blaugranes, Rabu (3/2/2021).

Para pemain Barcelona

“Kami ingin melanjutkan turnamen ini dan mencapai semifinal dan memenangkan banyak hal,” lanjutnya.

“Itu tentu saja menjadi tujuan yang paling penting bagi kami. Tetapi, jika ada pemain yang tidak berada dalam kondisi prima 100 persen, dia tidak akan bermain,” tukas pelatih berpaspor Belanda tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini