Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mikel Arteta Mulai Ragu Arsenal Bisa Finis 4 Besar di Liga Inggris 2020-2021

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 08 Februari 2021 18:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 08 620 2358736 mikel-arteta-mulai-ragu-arsenal-bisa-finis-4-besar-di-liga-inggris-2020-2021-vl6sPGwQFF.jpg Mikel Arteta (Foto: Toby Melville/REUTERS)
A A A

LONDON – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengaku mulai pesimis bisa membawa klub asuhannya finis di posisi empat besar pada klasemen akhir Liga Inggris musim 2020-2021. Terlebih setelah Arsenal melewati dua laga terakhir di Liga Inggris 2020-2021 dengan kekalahan.

Sebagaimana diketahui, Arsenal memang menjalani kampanye mereka di Liga Inggris 2020-2021 dengan performa yang sangat inkonsisten. Ya, Arsenal sempat melewati sejumlah laga tanpa bisa memetik kemenangan.

Kondisi tersebut bahkan sampai membuat Arsenal berjarak begitu dekat dengan zona degradasi. Akan tetapi Arsenal mampu bangkit dengan mengalahkan Chelsea 3-1. Ya, semenjak saat itu, Arsenal berada dalam tren positif.

Arsenal

Banyak yang memprediksi Arsenal bakal mampu menjaga performa apiknya tersebut hingga akhir musim Liga Inggris 2020-2021. Namun Arsenal justru kembali menelan kekalahan kala menghadapi Wolverhampton Wanderers. Ya, di laga itu Arsenal menyerah dengan skor 1-2.

Baca Juga: Digasak Aston Villa, Arteta Murka Pemain Arsenal Selalu Bikin Kesalahan

Sementara pada pertandingan terakhirnya, Arsenal juga kembali mengalami kekalahan 0-1 kala bertandang ke markas Aston Villa, Villa Park Stadium. Kekalahan itu pun semakin membuat jarak Arsenal dengan tim empat besar di klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021 semakin jauh.

Ya, Arsenal pada saat ini menduduki posisi ke-10 pada klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. Ya, skuad The Gunners –julukan Arsenal– terpaut 9 poin di belakang Liverpool yang berada di tempat keempat pada saat ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Catatan minor Arsenal tersebut pun lantas dikomentari oleh Arteta. Ya, Arteta tidak menampik dua kekalahan yang diderita Arsenal dalam dua pertandingan teranyar, membuat kans mereka finis di posisi empat besar jadi semakin kecil saat ini.

“Ini pukulan besar bagi kami, sebab ketika Anda mempertimbangkan performa yang kami tunjukkan pada dua laga terakhir (melawan Wolverhampton dan Villa), kami tidak mendapatkan poin, kami justru menghadiahkan laga pada lawan,” jelas Arteta, seperti disadur dari Metro, Senin (8/2/2021).

Arsenal

“Kami harus segera kembali. Kami sudah pernah melakukannya musim ini dan kami hanya perlu melakukannya lagi. Sekarang kami punya waktu sepekan untuk bersiap menghadapi laga berikutnya kontra Leeds dan fokus pada itu,” lanjutnya.

Baca Juga: Odegaard Putuskan Pergi dari Real Madrid, Zidane: Semoga Dia Bahagia

“Kami perlu menjaga segala hal positif yang telah kami lakukan dan menjaga evolusi tim. Kami harus memperbaiki beberapa kesalahan yang membuat kami kehilangan pertandingan,” tuntas juru taktik berkebangsaan Spanyol tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini