Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Ada yang Salah dengan Pabrikan Yamaha Merekrut Quartararo

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 10 Februari 2021 19:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 10 620 2360028 tak-ada-yang-salah-dengan-pabrikan-yamaha-merekrut-quartararo-Rx8Y2UQwvB.jpg

LESMO - Tim Monster Energy Yamaha telah memutuskan untuk menjadikan Fabio Quartararo sebagai pembalap mereka di Kejuaraan Dunia MotoGP 2021. Quartararo akan menggantikan posisi Valentino Rossi dan bertandem dengan Maverick Vinales.

Bagi sejumlah pihak, keputusan tersebut dianggap sebagai sesuatu yang mengejutkan. Pasalnya, Yamaha mengumumkan perekrutan Quartararo tersebut pada Januari 2020, sebelum musim kompetisi dimulai.

Baca juga: Valentino Rossi Tawarkan Stabilitas pada Petronas Yamaha SRT

Kendati demikian, pengamat MotoGP, Carlo Pernat, nyatanya mendukung langkah yang dipilih Yamaha tersebut. Ia bahkan menyebut langkah yang diambil Yamaha adalah sesuatu yang berani dan elegan.

Fabio Quartararo

Menurut Pernat, Yamaha sudah melakukan hal yang tepat. Ia tidak berpandangan bahwa Yamaha terlalu terburu-buru meminang Quartararo. Justru sebaliknya, Yamaha hanya berusaha mengamankan pembalap potensial agar tidak direkrut oleh pabrikan lain.

Baca juga: Tak Ada Andrea Dovizioso di MotoGP 2021, Ini Komentar Valentino Rossi

"Saya sejujurnya berpikir bahwa tim Iwata (Yamaha) akan tetap melakukan pengecekan terhadap Rossi sampai musim panas. Biasanya, di masa lalu, Yamaha selalu seperti itu, dalam tanda kutip budak Valentino, sekarang tidak lagi,” ujar Pernat, mengutip dari Tutto Motori Web.

“Lagipula, jika mereka tidak melakukannya, mereka akan kehilangan para pembalap (potensial). Selain itu usia Rossi juga semakin bertambah. Yamaha meninggalkan cerita ini dengan elegan,” lanjut Pernat.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini