Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sevilla vs Barcelona, Koeman Ungkap Kondisi Pemainnya

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 10 Februari 2021 22:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 10 620 2360111 sevilla-vs-barcelona-koeman-ungkap-kondisi-pemainnya-nH2wH5MyR3.jpg Ronald Koeman. (Foto: Instagram/@ronaldkoeman)

SEVILLA – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, membicarakan soal kondisi para pemainnya jelang menghadapi Barcelona di leg I babak semifinal Copa del Rey 2020-2021. Jelang melakoni laga tersebut, Koeman mengakui bahwa beberapa pemainnya tak berada dalam kondisi fisik yang 100 persen saat ini.

Barcelona memang akan bertandang dengan Sevilla, yakni Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, pada Kamis 11 Februari 2021 dini hari WIB. Mereka akan mulai berjuang untuk memperebutkan tiket ke babak final Copa del Rey 2020-2021.

Lionel Messi

Jelang melakoni laga tersebut, Koeman mengakui bahwa para pemainnya tak berada dalam kondisi yang sepenuhnya prima. Jadwal yang padat tentu saja jadi faktor yang membuat para pemainnya menjadi tak sepenuhnya berada dalam kondisi yang fit.

BACA JUGA: Tatap Semifinal Copa del Rey, Koeman Pastikan Barcelona Siap Lukai Sevilla

Tetapi, Koeman tetap harus menghadapi kondisi tersebut untuk menghadapi laga kontra Sevilla. Sejatinya, ia sendiri tak mau mengambil risiko dengan tetap menurunkan pemain yang kurang prima.

Namun, kondisi tersebut harus dihadapi karena Koeman tak memiliki solusi lainnya. Meski dalam kondisi pemain yang kurang prima, rasa optimis untuk memetik kemenangan tentu saja tetap dimiliki oleh Koeman.

“Beberapa pemain saya secara fisik tidak 100 persen,” ujar Koeman, sebagaimana dikutip dari Barca Blaugranes, Rabu (10/2/2021).

Lionel Messi

“Saya tidak ingin mengambil risiko lagi. Kami tahu kami memiliki banyak pemain, tetapi itulah situasinya dan tidak ada solusi lain,” lanjutnya.

“Mereka (Sevilla) memiliki tim yang sangat baik secara fisik, tim yang terorganisasi dengan sangat baik, dan mereka memiliki bakat individu yang hebat,” tukas Koeman.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini