Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Karena Hal ini, Morbidelli Tak Mau Dibandingkan dengan Quartararo

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 14 Februari 2021 21:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 14 620 2361937 karena-hal-ini-morbidelli-tak-mau-dibandingkan-dengan-quartararo-DZL6bQJo06.jpg Pembalap Yamaha, Franco Morbidelli (Foto: MotoGP)
A A A

ROMA - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, tampil sebagai runner-up MotoGP 2020. Meski begitu, Morbidelli nyatanya tak mau disbanding-bandingkan dengan Fabio Quartararo yang menjadi rekan setimnya musim lalu.

Berbeda dengan Morbidelli yang baru ramai diperbincangkan menjelang akhir musim, Quartararo sejatinya sudah meramaikan perburuan gelar juara sejak balapan seri pertama MotoGP 2020. Pasalnya, pembalap berpaspor Prancis itu tampil sebagai pemenang dalam seri tersebut.

Baca juga: Quartararo Merasa Istimewa Jadi Pembalap Pabrikan Yamaha

Penampilan apik Quartararo pun berlanjut ke seri berikutnya, di mana dirinya kembali menjadi pemenang. Maka dari itu, ketika kemudian Quartararo menjadi salah satu kandidat juara, banyak orang yang memakluminya.

Fabio Quartararo

Sementara itu, Morbidelli kerap tampil tidak konsisten dengan tiga kali mengalami gagal finis pada awal musim MotoGP 2020. Tak ayal, ketika kemudian ternyata dirinya memiliki peluang untuk bisa menjadi juara, Morbidelli sendiri pun terkejut.

Baca juga: Honda Pernah Coba Hancurkan Valentino Rossi

Kondisi tersebut juga membuat Morbidelli dibanding-bandingkan dengan Quartararo. Akan tetapi, Morbidelli merasa perbandingan ini tidak sesuai. Sebab, Quartararo dan Morbidelli menggunakan motor yang berbeda. Quartararo menggunakan motor terbaru Yamaha, sedangkan Morbidelli model lama.

“Ini sulit. Dia punya motor yang berbeda dan motor Yamaha baru memiliki kekuatan dan kelemahan yang berbeda dari motor saya,” jelas Morbidelli, seperti dikutip dari Speedweek, Minggu (14/2/2021).

Follow Berita Okezone di Google News

“Kami hampir tidak dapat membandingkan datanya, mereka sangat berbeda. Kami tahu bahwa Fabio adalah pengemudi yang agresif, saya mengemudi dengan lebih lembut,” lanjut pembalap Italia tersebut.

Franco Morbidelli vs Fabio Quartararo

Selain Quartararo, Morbidelli juga akan bersaing dengan pembalap Yamaha lainnya, Maverick Vinales, dalam perburuan gelar juara MotoGP. Maka dari itu, Morbidelli pun menjadi salah satu pembalap yang diperhitungkan di MotoGP 2021.

“Kita semua perlu fokus melakukan pekerjaan kita dengan cara terbaik. Di Yamaha, ada tiga pembalap yang memperebutkan gelar - Yamaha harus bekerja keras untuk ketiganya,” pungkas anak didik Valentino Rossi tersebut. (Ram)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini