Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rio Ferdinand: Man United Butuh Pemain seperti Jack Grealish

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 05 Maret 2021 03:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 05 620 2372594 rio-ferdinand-man-united-butuh-pemain-seperti-jack-grealish-B7d6SaP9nl.jpg Jack Grealish (Foto: Laurence Griffiths/REUTERS)

LONDON – Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, menyarankan agar manajemen mantan klubnya untuk coba mendatangkan Jack Grealish dari Aston Villa. Sebab, Ferdinand memiliki keyakinan besar bahwa Grealish bakal jadi pemain besar bersama Man United.

Sebagaimana diketahui, Grealish memang menunjukkan performa luar biasa sejak melakoni laga debutnya bersama tim utama Villa. Bahkan di Liga Inggris musim 2019-2020, Villa berhasil selamat dari jurang degradasi berkat penampilan mengesankan Grealish.

Sementara pada Liga Inggris 2020-2021, Grealish juga berhasil menunjukkan performa mengesankannya bareng Villa. Bahkan Grealish berhasil membantu The Villans –julukan Villa– bersaing di papan atas klasemen sementara Liga Inggris musim ini.

Jack Grealish

Tidak hanya itu, Grealish juga menjadi salah satu pemain yang paling berkontribusi untuk Villa di musim ini. Ya, Grealish sejauh ini sudah menyumbangkan tujuh gol serta 12 assist dari 23 penampilannya bersama Villa.

Performa impresif yang ditunjukkan Grealish itulah yang membuat namanya acap kali dikait-kaitkan dengan sejumlah tim papan atas Liga Inggris. Man United sendiri disebut-sebut jadi salah satu klub yang menaruh minat untuk merekrut gelandang berusia 25 tahun tersebut.

Baca Juga: AC Milan Jadi Raja Penalti Sementara

Rencana Man United untuk bisa memboyong Grealish sendiri mendapatkan dukungan penuh dari Ferdinand. Ya, Ferdinand mengaku sangat terkesan dengan keterampilan yang dimiliki oleh Grealish. Bahkan Ferdinand percaya Grealish bakal jadi pemain besar jika gabung Man United.

“Jack adalah anak yang hebat dengan keluarga yang hebat. Dia menyukai permainan sepakbolanya. Apa yang tidak dilihat oleh anak-anak kecil dengan Jack adalah rasa lapar dan kerja keras terhadap detail dan cara dia berlatih,” jelas Ferdinand, seperti disadur Metro, Jumat (5/3/2021).

“Jika saya merupakan seorang manajer tim top di Inggris, tiga atau empat tim teratas, maka saya tidak akan mengizinkan Jack untuk tetap tinggal di sana (Villa), saya akan pergi dan memboyongnya,” sambung pria berusia 42 tahun tersebut.

“Sebagai seorang bek, selain kecepatan pemain yang bisa membuat Anda ketakutan, ada juga pemain yang bisa menemukan ruang, berputar dan melewati Anda. Dia pemain yang bisa berlari dan menggiring bola seperti Ronaldinho dan (Lionel) Messi.”

Jack Grealish

“Saya tidak mengatakan dia ada di kelas itu, tapi itu adalah gaya pemain yang melewati Anda. Dia adalah pemain yang fantastis. Ketika Anda berbicara tentang angka-angka besar seperti 100 juta poundsterling atau berapa pun label harga yang ingin Anda sebutkan.”

Baca Juga: 3 Laga Beruntun Raih Hasil 0-0, Matic Bantah Man United Hilang Kepercayaan Diri

“Sebab ini bukan tentang seberapa bagus penampilan mereka, melainkan tentang apakah mereka memasang angka-angka untuk membenarkan label harga itu? 12 dalam 14 pertandingan terakhirnya menunjukkan dia memang demikian,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini