Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Untuk Para Pemain Timnas Indonesia U-23: Belajarlah dari Adam Alis

Antara, Jurnalis · Senin 08 Maret 2021 18:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 08 620 2374420 untuk-para-pemain-timnas-indonesia-u-23-belajarlah-dari-adam-alis-cfnVJtNDDC.jpg Adam Alis (Foto: Instagram/@adamalis93)
A A A

JAKARTA - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23, Shin Tae-yong, memuji pemain senior dalam skuadnya, Adam Alis. Menurutnya, para pemain lain harus belajar dari performa Adam.

“Semoga pemain-pemain lain belajar dari performa Adam. Kalau bisa, kemampuan tim ini pasti akan terus meningkat,” ujar Shin di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (8/3/2021).

Adam Alis (Foto: Instagram/@adamalis93)

Juru taktik asal Korea Selatan (Korsel) itu puas dengan penampilan Adam Alis di Timnas Indonesia U-23, baik dalam latihan maupun saat berlaga uji coba kontra PS Tira Persikabo dan Bali United, Minggu.

Walau tidak mencetak gol, pesepakbola berumur 27 tampil pantang menyerah dan bekerja keras sepanjang laga. Tidak heran, meski pertandingan uji coba hanya berjarak dua hari, Shin selalu menurunkan Adam Alis.

BACA JUGA: Sukses, Menpora Apresiasi Penerapan Protokol Kesehatan di Laga Uji Coba Timnas Indonesia U-23

Jika saat menghadapi Tira Persikabo Adam bermain sejak menit pertama dan baru keluar lapangan pada menit ke-90+3, sedangkan saat melawan Bali United dia masuk pada menit ke-28. Berkat upaya keras Adam di lapangan tengah, pemain Bhayangkara FC itu membantu timnya menang 2-0 atas Tira Persikabo dan 3-1 atas Bali United.

BACA JUGA: Ketum PSSI Desak Fisik Pemain Timnas Indonesia U-23 Terus Digenjot

Dengan penilaian positif Shin, Adam Alis berpotensi untuk kembali dipanggil mengikuti pemusatan latihan (TC) SEA Games 2021 selanjutnya. Tidak menutup kemungkinan juga, eks pemain Persija itu akan masuk dalam daftar pemain timnas untuk lanjutan pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia yang berlangsung Juni 2021.

Follow Berita Okezone di Google News

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini