Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Brivio Nilai Ada 4 Pembalap yang Wajib Diwaspadai Marc Marquez Musim Ini

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 10 Maret 2021 18:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 10 620 2375755 brivio-nilai-ada-4-pembalap-yang-wajib-diwaspadai-marc-marquez-musim-ini-SO6tohsTuu.jpg

HAMAMATSU – Mantan manajer tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio, menilai Marc Marquez wajib bersikap lebih waspada di gelaran MotoGP 2021. Setidaknya, ada empat pembalap yang dinilai Brivio perlu diwaspadai oleh Marquez.

Dua dari empat pembalap itu merupakan rider Tim Suzuki Ecstar, yakni Joan Mir dan Alex Rins. Selain itu, ada juga nama dua pembalap lainnya, yakni Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli.

Marc Marquez

Brivio menilai Marc Marquez wajib mewaspadai nama-nama itu karena terbukti keempatnya dapat tampil gemilang di sepanjang MotoGP 2020. Joan Mir bahkan menyabet gelar juara.

BACA JUGA: Jadwal MotoGP Hari Ini: Valentino Rossi Dkk Siap Beraksi Lagi di Tes Pramusim Qatar

BACA JUGA: Marc Marquez Klaim Sudah Berada di Jalur Tepat untuk Sembuhkan Cedera

Kondisi Marquez yang tak bisa langsung kompetitif saat comeback nanti membuatnya dinilai wajib lebih waspada. Sebab, dia akan dihadapi ujian yang jauh lebih besar untuk bisa meraih gelar juara dunia MotoGP lagi.

“Tahun lalu kami menemukan generasi muda dengan pembalap yang kuat. Mereka adalah Joan, Morbidelli, Quartararo, Alex," ujar Brivio, sebagaiman dikutip dari Speedweek, Rabu (10/3/2021).

“Mungkin dia (Marquez) akan memenangkan semua balapan lagi, tapi dia pasti akan menemukan lawan baru yang dia belum tahu karena dia tidak bersaing dengan mereka tahun lalu,” lanjutnya.

Joan Mir

“Dia harus mengenal mereka lebih baik dan mungkin orang-orang ini akan bekerja lebih keras selama musim dingin ini untuk dapat menantangnya di musim mendatang. Ini mengasyikkan dan akan menarik,” jelasnya.

Hingga saat ini, masih belum diketahui kapan Marquez kembali menjalani balapan lagi. Pastinya, dia sudah absen di tes pramusim MotoGP 2021 yang digelar di Qatar sejak Sabtu 6 Maret 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini