Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kepa Masih Usaha Rebut Posisi Kiper Utama Chelsea dari Mendy

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 12 Maret 2021 22:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 12 620 2376944 kepa-masih-usaha-rebut-posisi-kiper-utama-chelsea-dari-mendy-yIKMBCuo0i.jpg Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga. (Foto: Twitter/kepa_46)

LONDON – Kiper utama Chelsea saat ini adalah Edouard Mendy. Gara-gara hal itu, Kepa Arrizabalaga pun hanya bisa menjadi yang kedua di tim berjuluk The Blues tersebut.

Sejak Mendy hadir di Chelsea pada musim panas 2020, Kepa memang mulai jarang mendapatkan menit bermain. Bahkan ketika Frank Lampard dipecat dan digantikan oleh Thomas Tuchel pun, Kepa tetap menjadi yang kedua di Chelsea.

Kehadiran Mendy sendiri memang didatangkan untuk menggantikan peran Kepa yang sebelumnya adalah kiper utama Chelsea. Kepa dinilai gagal bermain baik sebagai kiper utama dan karena itulah Chelsea mencari kiper baru.

Baca Juga: Ini Penyebab Kepa Jarang Dimainkan Tuchel di Chelsea

Kepa Arrizabalaga

Kini bisa dikatakan peluang Kepa untuk bermain sangatlah kecil. Namun, Kepa nyatanya tak mau menyerah begitu saja dari Mendy. Ia mengaku yakin bisa memperebutkan tempat di posisi kiper utama Chelsea

Kepa menilai jika dirinya berhasil tampil baik saat dimainkan dan memperlihatkan performa yang apik saat sesi latihan, maka akan ada momen dirinya kembali menjadi kiper utama di tim asal London itu.

“Tiga bulan lalu keadaannya sulit untuk saya. Ini tahun yang rumit karena sejumlah alasan. Tapi saya tidak pernah berpikir untuk meninggalkan Chelsea," kata Kepa, melansir dari Sportsmole, Jumat (12/3/2021).

"Memang benar saya tidak memberikan versi terbaik dari diri saya atau bermain seperti yang saya inginkan. Tapi kami (antara dirinya dengan pelatih) tidak pernah punya masalah,” sambungnya.

Kepa menyebut masa-masa saat ia tak dimainkan telah membuatnya mampu mengintropeksi diri. Kini, ia mengaku sudah jauh lebih baik ketimbang beberapa bulan yang lalu.

Kepa Arrizabalaga

Kepa pun sadar ia jarang dimainkan karena penampilannya yang sangat buruk saat tampil di bawah mistar gawang Chelsea. Untungnya ia sudah tahu kekurangannya itu dan siap untuk membuktikan bahwa Kepa yang sekarang sudah jauh berbeda.

Kepa yang sekarang siap bersaing dengan Mendy untuk memperebutkan menit bermain di Chelsea. Ia pun berharap Tuchel bisa memberikannya kesempatan bermain agar bisa membuktikan diri.

"Saya merasa lebih baik setelah masa tidak aktif (jarang bermain) saya. Saya berharap ke depannya untuk bisa bermain lebih banyak dan kini saya tidak lagi takut lagi. Saya ingin memainkan peran penting di Chelsea,” tutup Kepa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini